Berita

Halaman Berita

Pembinaan Guru dan Karyawan MIN 1 serta MIN 2 Temanggung

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

* Pembinaan Guru dan Karyawan MIN 1 serta MIN 2 Temanggung

Temanggung - Dalam rangka meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Temanggung, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H.A. Saifulloh melakukan pembinaan kepada Guru dan Karyawan MIN 1 dan MIN 2 Temanggung sehingga mereka akan tumbuh kesadaran dalam melaksanakan tugas dan dapat meningkatkan kemampuannya secara profesional. Kegiatan ini dilaksanakan, Jum’at (16/10) bertempat di MIN 1 Temanggung.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, menyampaikan salah satu tugas guru adalah mendidik peserta didik / anak sesuai jamannya. “Didiklah muridmu karena mereka akan menghadapi zaman yang berbeda dengan zamanmu, maka dari itu guru harus mampu menanamkan pendidikan pada murid agar mampu menghadapi zamannya. Bukan hanya menyampaikan mata pelajarannya,“ katanya. “Mari kita gali informasi wawasan pengetahuan tentang kebijakan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama,“ ajaknya. “Hal yang tidak bisa diganti adalah penanaman karakter, maka dari itu guru harus mampu mendidik karakter seorang murid,“ tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pendidikan kita saat ini berada diera disruption. Era disrupsi teknologi yang semakin maju sekarang ini mempengaruhi berbagai bidang kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Semua pihak yang terlibat, termasuk guru dan murid, diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman. Mereka dihadapkan pada masa yang membutuhkan pemikiran tingkat tinggi, analitis, di luar dari rutinitas, dan tidak manual yang hanya mengikuti kebiasaan yang ada selama ini.

Sementara dalam pembinaannya Kabid Pendidiakn Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H.A. Saifulloh menekankan bahwa guru yang berkompetensi baik, harus memiliki program dan tujuan yang selaras agar menciptakan murid-murid yang berkualitas dan dapat bersaing dalam kegiatan dan event berprestasi seperti Kompetisi Sain Madrasah (KSM). Disampaikan lebih lanjut guru dan karyawan harus memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan madrasahnya dan wajib memiliki kemampuan.

Kepada guru, beliau berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, menjadi seorang guru harus yang profesional sehingga anak didiknya akan berkualitas sewaktu mereka menamatkan madrasah selama enam tahun yang dijalaninya.(sr/bd)


Dibaca sebanyak 23 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kabid Urais Ajak KUA Ubah Image Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 23 November 2020

Bimwin Upaya Membangun Rumah Tangga Samawa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan - 23 November 2020

PAIN KUA Pasar Kliwon Silaturahmi Ke KUA Ngargoyoso Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 23 November 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial