Berita

Halaman Berita

Pembinaan Tenaga Pendidik yang Berkarakter dan Profesional

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 09 September 2019

* Pembinaan Pegawai MTsN 1 Temanggung

Temanggung - Dalam upayanya meningkatkan kinerja tenaga pendidikan, MTsN  1 Temanggung mengadakan pembinaan tenaga kependidikan. Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at (06/09) di Aula MTsN 1 Temanggung.

Dalam sambutan pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Saefudin, menyampaikan materi membentuk tenaga pendidik berkarakter dan profesional. Dengan materi ini Dia berharap semua tenaga Pendidik di Sekolah, khususnya MTs dalam lingkup MTsN 1 Temanggung untuk benar-benar menjalankan tugas sebagai guru yang professional, melakukan pengawasan dan pengamatan terhadap murid, sehingga diharapkan keberadaan pendidikan ini menghasilkan lulusan yang berprestasi. Oleh karena itu, seorang guru juga harus menjadi teladan bagi murid-muridnya.

“Jika seorang guru mampu menciptakan hal tersebut, berarti guru tersebut layak disebut tenaga pendidik yang berkarakter dan profesional. Karakteristik merupakan suatu hal terpenting dalam penataan semua hal dalam kehidupan dunia pendidikan, sebagaimana profesionalitas juga amat penting dalam mewujudkan keberhasilan dunia pendidikan kedepan bisa lebih baik dari saat ini,” tegas Saefudin.

Saefudin berharap kepada kepala madrasah, untuk selalu melakukan monitoring dan evaluasi kepada semua guru. Sejauh mana pelaksanaan KBM yang telah dilakukan, inovasi dan pengembangan metode pembelajaran serta penerapan kurikulum di tingkat satuan pendidikan yang menjadi tugasnya. Kalau sudah baik untuk lebih ditingkatkan, dan apabila belum maka kepala madrasah perlu melaksanakan pembinaan dan bimbingan sehingga tujuan pendidikan nasional bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kepala Kantor meminta kepada seluruh yang hadir untuk membangun kerjasama, komunikasi yang baik, lebih profesional dan sehingga dapat menjadikan madrasah di lingkup MTsN 1 Temanggung ini agar bisa lebih baik lagi dan mudah-mudahan anak didik memiliki pendidikan agama yang baik, sehingga setelah tamat nantinya memiliki akidah dan akhlak yang baik sesuai syariat Islam,

"Dengan akidah dan akhlak yang baik, mudah-mudahan anak didik akan senantiasa dapat menjaga keimanan mereka," jelasnya.

Setelah selesai pembinaan, Kepala Kantor menyaksikan serah terima jabatan Kepala MTsN 1 Temanggung, Agus Salam yang telah memasuki purna tugas per 1 September2019 kepada Plt. H. Khaerun yang saat ini sebagai Kepala MTsN 2 Temanggung. Dalam acara tersebut Kepala kantor menyampaikan beberapa pesan kepada Plt. Kepala MTsN 1 Temanggung supaya dapat bekerja sama dan saling bahu membahu serta selalu menjaga kekompakan untuk kemajuan madrasah ini.  Kemudian Kakankemenag juga menyampaikan terima kasih kepada kepala yang lama yang telah ikut mengembangkan madrasah ini . Karena pensiun, mutasi dan rotasi dalam sebuah organisasi merupakan suatu hal yang wajar.(sr/gt)


Dibaca sebanyak 10 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial