Berita

Halaman Berita

Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah

Oleh Subbag Inmas 07 - 13 September 2019

* Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Farhani, saat membuka POSPEDA VIII Tahun 2019 secara resmi, ditandai dengan pemukulan bedug.

Kabupaten Tegal – Kegiatan tiga tahunan, Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Jawa Tengah (Pospeda Jateng) tahun 2019, diikuti sekitar 1.330  santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Jawa Tengah. Tahun ini Ponpes Dar Al Quran Al Islami yang berada di wilayah Kali Bulu, Lebaksiu Kidul, Winong, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, menjadi tuan rumah POSPEDA VIII Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019,

Kakanwil Kemenag Jateng, Farhani, membuka secara resmi POSPEDA VIII Tahun 2019, Jumat petang (13/9), sekaligus menyampaikan apresiasi dan sambutannya terkait kegiatan ini.

“POSPEDA merupakan salah satu kegiatan rutin yang di era reformasi birokarasi ini digunakan untuk meningkatkan mutu para santri kita, dan dilaksanakan setiap tiga tahun secara nasional,” jelas Farhani.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama selalu memberikan anggaran untuk peningkatkan mutu pendidikan keagamaan.

“Bapak Menteri Agama mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit dalam upaya meningkatkan kualitas mutu pendidikan, tidak saja untuk madrasah, termasuk pondok pesantren, diniah dan TPQ,” ucapnya.

Beliau juga mengapresiasi langkah yang diambil Gubernur Jawa Tengah terkait bantuan anggaran untuk kemajuan pendidikan keagamaan diwilayah Jawa Tengah tahun 2019 ini dengan memakmurkan pondok dan ustadz/ustadzahnya.

“Pemerintah telah memberikan perhatian lebih kepada lembaga keagamaan, seperti Gubernur Jawa Tengah yang pada tahun 2019 memberikan bantuan bagi ustadz/ustadzahnya yang mengajar di pondok pesantren, pendidikan diniah dan TPQ. Maka, baik Kementerian Agama, maupun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, termasuk Pemerintah kabupaten/kota memberikan perhatian yang serius terhadap tumbuh kembangnya lembaga keagamaan yang ada di Jawa Tengah,” terangnya.

Tidak lupa spirit untuk berkompetisi secara sportif di sampaikannya kepada seluruh santri peserta POSPEDA kali ini. Sekaligus juga pesan kepada dewan hakim agar memberikan penilaian yang obyektif, sehingga dihasilkan juara-juara yang nantikan dapat mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional dengan kualitas yang benar-benar teratas.

“Saya harap semua santri untuk bertanding secara sportif, dan untuk dewan hakim saya mohon agar dapat memberikan penilaian secara obyektif,” pesannya.

Pembukaan POSPEDA malam ini, secara resmi ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, di dampingi Bupati Tegal, Hj. Umi  Azizah, Kabid PD. Pontren Kanwil Kemenag Jateng, Nur Abadi dan pengasuh pondok Dal Al Quran Al Islami, KH. Abdullah Ubaid, AH.(Gt-Sua/Sua).


Dibaca sebanyak 72 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial