Berita

Halaman Berita

Pendidikan ala Pesantren Sejak Kecil akan Melekat Hingga Tua

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 19 Juni 2019

* Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim ketika memberikan sambutan pada acara Lepas Pamit siswa-siswi RA Masyithoh Rembang, Rabu (19/6/2019) di halaman RA.

Rembang – Pendidikan usia dini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para wali murid. Anak-anak usia ini diimbau agar mendapatkan pendidikan agama yang lebih kental. Karena, hal ini akan melekat hingga usia dewasa.

Demikian dikemukakan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Jasim ketika memberikan sambutan pada acara Lepas Pamit siswa –siswi RA Masyithoh, Rembang pada Rabu (19/6/2019) di halaman setempat.

Jasim mengatakan, madrasah yang berada di bawah Yayasan yang mengelola pesantren memiliki banyak keunggulan. Pendidikan di madrasah, dalam hal ini RA, sedikit banyak akan bernuansa pesantren, dan memberikan materi agama lebih banyak dibandingkan sekolah lainnya.

Menurut Jasim, pengenalan agama yang kental kepada anak-anak akan berdampak pada pemahaman mereka tentang agama yang akan terus melekat hingga dewasa. “Ketika anak dikenalkan dengan lebih banyak pendidikan agama, dikenalkan dengan dunia pesantren, maka  sampai tua pun akan bersikap layaknya santri yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama,” kata Jasim.

Jasim menekankan hal ini kepada para orang tua yang sekarang lebih cenderung mementingkan pendidikan teknologi namun mengesampingkan pendidikan agama. Menurut Jasim, keduanya penting. “Sehingga kehidupan dunia dan akhirat akan seimbang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, RA Masyithoh telah meluluskan 73 siswa-siswi. Jasim mengapresiasi kesabaran guru dan mendidik anak-anak selama dua tahun. “Walaupun gajinya sedikit, namun semangat guru-guru RA ini melampaui guru-guru yang ada di jenjang pendidikan di atasnya,” imbuh Jasim.

Hj. Nuryani, pengurus Yayasan Bisri Musthofa  yang menaungi RA Masyithoh mengatakan, RA Masyhithoh berkomitmen untuk mencetak generasi yang berkarater dan menjadi bibit unggul yang akan bermanfaat bagi bangsa dan agama. -- (iq/gt)


Dibaca sebanyak 29 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial