Berita

Halaman Berita

Pendidikan Untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia

Oleh Bimas Hindu - 02 Desember 2019

* Dirjen Bimas Hindu memeberikan sambutan pada Wisuda STHD Klaten

Surakarta (Bimas Hindu) - Pendidikan  adalah dasar untuk meningkatkan sumber daya manusia, dengan kompetensi yang baik maka Hindu akan memiliki kemampuan dalam memberdayakan umat Hindu kedepan. Demikian disampaikan Dirjen Bimas Hindu Kementerian agama Rel pada wisuda ke 17 program pendidikan dan Wisuda 2 program Dharma duta Upacara wisuda STHD Klaten. (Jumat 29/11).

 

“Pendidikan adalah dasar untuk meningkatkan sumber daya manusia, dengan kompetensi yang baik maka Hindu akan memiliki kemampuan untuk pengembangann diri,” Kata I Ketut Widnya

 

Lebih Lanjut di katakana Ketut Widnya Pelaksanan wisuda sangat sakral dengan prosesi adat dan agama yang dikedepankan, kemudian dilanjutkan dengan seni tari sakral yang sangat luar biasa. Kata I Ketut Widnya. Pada wisuda ini sangat luar biasa dengan adanya orasi ilmiah oleh Profesor. Dr. Nanik Prihartini, M.Si dengan judul Pemanfaatan air, (pemanfaatan, pengelolaan, dan pelestarian). STHD Klaten sangat profesional dengan guru beser yang memiliki kompetensi luar biasa

 

“ Upacara Wisasuda sangat sakral dengan balutan budaya tradisi jawa yang sangat kuat dan tari penyambutan sangat luar biasa,” tambahnya.

 

Disaat ini kita harus berakselerasi dengan peraturan regulasi pendidikan, karena kedepannya pengajar/dosen harus sudah berpendidikan S3. Perguruan tinggi harus meningkatkan Tri Dharma perguruan tinggi. Dan dosen haruslah melakukan penelitian ilmiah.. dosen harus terus belajar menggali potensi ilmiah agar mutu pendidikan perguruan tinggi lebih baik.

 

Acara Wisuda di gelar di Hotel Dana Jl. Slamet Riadi Surakarta, diikuti oleh 35 Wisudawan/Wisudawati Jurusan Pendidikan dan 55 Jurusan Penerangan, turut hadir dalam wisuda Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Forkompida Kabupaten Klaten, Ketua PHDI Surakarta, Ketua PHDI Kabupaten Klaten, Pembimas Hindu Jawa Tengah.

 

I Ketut Widnya menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang di wisuda pada hari ini. Ini adalah babak baru untuk mengimplementasikan ilmu yang telah ditempuh.

 

Harapan ilmu yang telah didapat berguna dimasyarakat dan perlu diingat bahwa kedepan ilmu selalu berkembang untuk itu penting sebagai akademisi mendalami kembali ilmu yang didapat untuk peningkatan kompetensi yang dimiliki. (Wahonogol/qq)


Dibaca sebanyak 13 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial