Berita

Halaman Berita

Pengelola Anggaran diminta lebih disiplin administrasi

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 10 Januari 2019

* Para pejabat Kakankemenag Kab. Rembang beserta Bendahara Pengeluaran ketika mengikuti rapat anggaran di ruang Kepala, baru-baru ini.

Rembang – Segenap staf  Kementerian Agama Kabupaten Rembang diminta untuk lebih meningkatkan kinerja, utamanya yang berkaitan dengan tata kelola administrasi. Hal itu ditandaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah dalam rapat kerja Seksi/Gara Kankemenag Kabupaten Rembang yang diadakan baru-baru ini di ruang Kepala.

Atho’illah menyampaikan, segala hambatan pengelolaan anggaran tahun lalu harus diperbaiki pada tahun ini. “Hal-hal yang menghambat pengelolaan anggaran harus sedini mungkin kita atasi. Kita rancang solusinya,” kata Atho’illah.

Hal lain yang perlu ditingkatkan adalah, kualitas penyelenggaraan kegiatan. Dalam hal ini, inovasi sangat perlu untuk diterapkan. Sebagai contoh, penyelenggaraan Bimbingan Calon Pengantin yang tahun 2018 diadakan sebanyak 13 kali, berlangsung sangat luar biasa.

“Bahkan penyelenggaraan Binwin kita menjadi kegiatan yang terbaik se-Jawa Tengah,” kata Atho’illah.

Sementara Kasubbag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory menambahkan, segenap staf diminta untuk melaksanakan tusinya dengan baik. “Pekerjaan yang setiap hari kita lakukan, harus sesuai dengan SKP yang telah dibuat,” ujarnya.

Kesesuaian Laporan Capaian Kinerja Harian ASN dan SKP harus diperhatikan. “Jangan sampai kinerja kita tidak sesuai dengan jabatan fungsional kita, yang menyebabkan kita akan kesulitan untuk membuat laporannya,” tandas Ali.

Selain itu, untuk melaksanakan tugas dengan baik, semua staf diminta untuk saling bersinergi. Menurut Ali, kerjasama tim sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi. “Tujuan organisasi tersebut tak lain adalah melakukan tugas pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan bidang agama dan keagamaan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. -- iq/bd


Dibaca sebanyak 18 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Santri Milenial : Santri Anti Hoak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 Januari 2019

Tim Pramuka MTs Tauhidiyah Pomahan Gelar Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 18 Januari 2019

RA Perwanida Peringati Harlah Yang ke-43 Dengan Istighosah dan Berbagai Lomba Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 18 Januari 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial