Berita

Halaman Berita

Penyerahan Surat Tugas CPNS Tahun 2019 Kankemenag Kabupaten Temanggung

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 14 Juni 2019

* Penyerahan Surat Tugas CPNS Tahun 2019 Kankemenag Kabupaten Temanggung

Temanggung - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saefudin didampingi Kasubbag Tata Usaha, Yusuf Purwanto menyerahkan Surat Tugas kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 setelah pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis (13/06) Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Saefudin mengatakan, bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mendapatkan Formasi 15 CPNS yang semuanya Jabatan Fungsional Guru. Akan tetapi baru 12 orang yang baru menerima SK, terbagi dalam beberapa sekolah MAN, MTsN dan MIN, untuk gelombang pertama ada 2 CPNS, gelombang kedua ada 10 orang dan gelombang ketiga 3 orang  belum menerima SK.

Setelah menyerahkan surat tugas, Saefudin menghimbau CPNS untuk lebih bersyukur karena akhirnya bisa menjadi bagian dari abdi negara mengingat begitu banyaknya orang yang menginginkan profesi ini.

“Saudara berhasil menyisihkan ratusan bahkan ribuan peserta lain. Artinya saudara semua adalah orang-orang terpilih yang sudah ditetapkan Tuhan untuk mengabdi pada bangsa dan negara sebagai guru," ungkap Saefudin.

Menjadi PNS tidaklah mudah, karenanya setiap Calon PNS harus memahami tugas dan fungsi jabatan yang diembannya.

"Sebelum bekerja, saudara sudah harus tahu apa tugas dan kewajiban anda. Selanjutnya, saudara juga harus menjaga nama baik Kementerian Agama dengan meningkatkan kinerja, disiplin dan integritas," imbuhnya.

Lebih lanjut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengungkapkan kepada CPNS yang terpilih dari serangkai tes dan lulus menerima SK agar selalu mensyukuri, jadilah ASN Kementerian Agama yang siap bekerja dan mengabdi untuk Kementerian Agama serta masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian yang lulus dan menerima SK CPNS, bekerjalah dengan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang diamanatkan, tetap menjaga disiplin kerja dan bertanggungjawab penuh atas hasil pekerjaannya  serta jaga nama baik Kementerian Agama selama bertugas," pungkasnya. (sr/gt)


Dibaca sebanyak 79 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial