Berita

Halaman Berita

Penyuluh Agama Harus Bangun Moderasi Beragama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 13 Agustus 2019

* Mokhamad Bajuri Memberikan Sambutan dihadapan Camat, Polsesk, Danramil Kecamatan Plantungan Kendal

Kendal - Plh Kantor Kemenag Kab. Kendal Mokhamad Bajuri Menyinggung fungsi penyuluh dan moderasi keberagaman dalam kegiatan penyembelihan dan membagikan hewan qurban sejumlah 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing dan pengajian umum, di masjid Al Kautsar desa Tirtomulyo Kecamatan Plantungan  Senin (12/08).

Bajuri mengatakan, guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Kementerian Agama siap menyokong dengan kehadiran para penyuluh agama baik yang PNS maupun Non PNS.

Sebagaimana diketahui, setiap Kecamatan memiliki penyuluh agama PNS dan 8 orang penyuluh Non PNS yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan bagaimana pentingnya mempertahankan NKRI dalam bahasa agama.

" Jangan ragu untuk menggunakan tenaga para penyuluh dalam membangun kondisi keberagamaan yang moderat," imbuh Bajuri di hadapan lurah Trimulyo, Camat , Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Plantungan

Penyuluh Agama, ujar Bajuri, sebagai ujung tombak Kementerian Agama dimasyarakat harus memberikan suasana damai dan sejuk pada masyarakat juga mengabarkan informasi yang benar terkait program Kementerian Agama maupun Pemerintah.

" Penyuluh agama harus bisa memberikan solusi pada masalah yang dihadapi umat, sehingga pemahaman dan pengamalan ajaran agama umat meningkat," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, salah satu misi Kementerian Agama  adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, maka sudah menjadi tanggung jawab penyuluh agama guna menyiarkan ajaran agama kepada umat.(ja/rf)


Dibaca sebanyak 16 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial