Berita

Halaman Berita

Penyuluh Non PNS Harus Kuasai Masalah Umroh

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 08 November 2019

* Sukarno memberikan sambutan dalam Kegiatan Sosialisasi Penyelenggara Perjanalan Ibadah Umroh

Tegal (Slawi) – Penyuluh Agama Islam Non PNS, sebagai salah satu ujung tombak penerangan agama kepada masyarakat harus menguasai masalah Umroh. Kedekatannya dengan masyarakat, memungkinkan mereka menjadi sumber informasi bagi masyarakat. Demikian dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, dalam pembukaan acara Sosialisasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh oleh Kasubdit Perijinan, Akreditasi dan Bina Umroh Kemenag RI, di Aula Al Ihklas Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Jumat (08/11).

            Acara yang dilaksanakan bekerjasama dengan BRI Syariah Cabang Tegal itu, dihadiri oleh Kepala Subbag TU, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara Syariah, Pimpinan Bank BRI Syariah Pusat dan Pimpinan Cabang Tegal, Pokjaluh dan seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kab. Tegal yang berjumlah 144 orang.

            “Sekarang ini minat masyarakat untuk melaksanakan Umroh cukup tinggi, karena di samping mereka bisa beribadah, juga ada unsur wisata rohaninya. Tingginya animo masyarakat ini harus ditanggapi dan tersalurkan dengan baik. Jangan sampai masyarakat tertipu oleh Biro Umroh”, kata Sukarno.

            Menurut Sukarno, para penyuluh Agama Islam Non PNS harus mengerti dan memahami seluk beluk dan tatacara umroh agar bisa memberikan penerangan yang baik dan benar kepada masyarakat. Karena itu perlu berkoordinasi terus dengan Kantor KUA setempat dan juga Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh di Kemenag Kab. Tegal.

            “Juga harus mengetahui nama-nama biro umroh yang ada di Kab. Tegal. Saat ini sudah ada 6 biro resmi yang beroperasi, yaitu Al Furgon Hakiki, Media Amanah Internasional, Syafa Asik Wisata, Asphia Tour & Travel, Garis Lurus Lintas Semesta dan Starindo Mitradasa”, jelas Sukarno.

            Mengakhiri sambutan pembukaannya, Sukarno mengajak para penyuluh Agama Islam Non PNS untuk mengenal produk-produk Bank BRI Syariah agar bisa memperkenalkkan produk-produk syariah kepada masyarakat. “Mumpung hari ini ada petugas resmi dari Bank BRI Syariah, maka silahkan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk belajar dan mengenal produk-produk Bank BRI syariah”, ajak Sukarno. (AS).


Dibaca sebanyak 46 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kali ke-3 Kafilah Kab. Pati Pertahankan Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 20 November 2019

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

KKRA Dituntut Bisa Membawa RA Lebih Baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 November 2019

Informasi Penting


Penetapan Peserta Terbaik MTQ Pelajar XXXIV 2019 Administrator - 20 November 2019

Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2020 Administrator - 20 November 2019

Materi Rakor PBJ Hotel Grasia Semarang Administrator - 18 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial