Berita

Halaman Berita

Peragaan Manasik Haji RA, Mendidik Karakter Anak Usia Dini

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 02 Desember 2019

* Peragaan manasik haji bagi santri RA se eks kawedanan Pati.

Pati - Dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke 74, Kementerian Agama Kab. Pati dan Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kemenag Pati menyelenggarakan kegiatan peragaan manasik haji bagi santri RA se eks kawedanan Pati (meliputi kecamatan Pati, Margorejo, Gembong. Tlogowungu) di tambah kec. Trangkil dan Gabus, bertempat di halaman Kantor Cabang Dinas pendidikan dan Kebudayaan wilayah 3 Pati pada Sabtu (30/11/2019).

Dalam laporan ketua panitia Thohuroh mengatakan, Kegiatan yang di ikuti oleh 38 lembaga dengan jumlah peserta sebanyak 1086 anak dan 154 guru, serta dihadiri pengawas RA MI se wil.eks kawedanan Pati ini merupakan suatu inovasi yang sangat baik untuk membangun dan mendidik karakter anak bangsa di usia dini, agar mereka para santri Raudlatul Athfal (RA) ini bisa dapat dan mengenal serta mengetahui tentang tata cara peragaan manasik haji yang selama ini di laksanakan setiap tahun oleh umat islam di seluruh dunia.

Kepala Kankemenag Pati yang di wakili oleh Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Pati Ruhani, menghadiri sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutan arahannya Ruhani menyampaikan Apresiasi dari Kankemenag Pati terhadap IGRA Kab. Pati yang telah berupaya melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh makna.

Menurut Ruhani, kegiatan ini bisa meningkatkan pengembangan anak RA di bidang spiritual, bidang fisik motorik, bidang kognitif, bidang Bahasa, bidang Sosial emosional dan seni. disamping itu untuk memperkuat keimanan, juga menjalin silaturrahim dan mempererat persaudaraan antar anak, guru dan lembaga

“semoga kegiatan yang di laksanakan ini, dapat di laksanakan di masa-masa yang akan datang, karena masih ada RA yang belum sempat bersama-sama dengan kita untuk melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Di terik matahari yang bersinar begitu panasnya para santri RA dengan antusias dan semangatnya mengikuti kegiatan peragaan manasik haji yang di didik dan di pandu oleh ketua panitia yang merupakan Ketua IGRA Kec. Margorejo itu. (Am)


Dibaca sebanyak 60 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial