Berita

Halaman Berita

Peran Pokjaluh Banyumas dalam Obor Tri Prasetya RRI

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 11 September 2019

* Penyuluh berfoto bersama Direktur LPP-RRI Purwokerto Ibu Arnetty

Purwokerto-Kepala Kankemenag Kab. Banyumas, Drs.H. Imam Hidayat, M.Pd.I melalui Kasi Bimas Islam Drs.H. Akhsin Aedi, M.Ag. mengucapkan Dirgahayu Radio Republik Indonesia di hari radio yang ke-74 tahun 2019, sekali di udara tetap di udara. Turut hadir Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kabupaten Banyumas menghadiri Upacara Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI, di Aula Satria RRI Purwokerto. Upacara Peringatan Hari Radio Ke-74 di Aula Satria RRI Purwokerto. (11/9/19)

Dalam sambutannya mengatakan peran penyuluh agama Islam melalui siaran RRI Purwokerto sangat bermanfaat dan sekiranya bisa memicu semangat umat beragama, untuk selalu menjaga kebersamaan menjaga kerukunan dan solidaritas.

“Penyuluh juga bisa memberikan inspirasi kepada umat beragama secara keseluruhan untuk tetap menjaga kebersamaan baik disekitar lingkungan secara internal diri pribadi dan keluarga, maupun wilayah tugas, sehingga ia berharap tidak terbagi-bagi tetapi menjadi satu kerukunan,” kata Akhsin mengakhiri sambutannya.

Sementara Direktur Lembaga Penyiaran Publik-LPP RRI Purwokerto Ir. Arnetty mengapresiasi angkasawan angkasawati di seluruh tanah air dalam membangun reputasi RRI. Dan minta tidak boleh lengah dan merasa puas dengan capaian dan prestasi yang diraih.

“Sejalan dengan visi RRI, terwujudnya RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang terpercaya dan mendunia Dewan dan Direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi RRI demi meningkatkan kepercayaan”, kata Arnetty

Memasuki usianya yang ke-74, program-program strategis yang dilakukan RRI antara lain RRI kembali dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaran Asia coference, radio song festival dan media pada tahun 2020, melakukan refresh pada pro1 dan pro2, meluncurkan program mitigasi bencana yang terintegrasi guna mendukung program prioritas nasional negara dalam membangun lingkungan hidup, serta meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim melalui program siaran Kentongan.

Selain itu membangun nasional mismanagemen yang terintegrasi antara pusat pemberiataan dengan seluruh Satuan Kerja (Satker) dan siaran Luar Negeri sekaligus mengintegrasikan layanan siaran RRI berbasis multyplatform melalui aplikasi RRI Play Go.

“Sesuai dengan tema Hari Radio ke-74 Untuk Indonesia Yang Lebih Bertoleransi agar Indonesia tetap bersatu dan tidak terpecah belah serta tetap dalam bingkai negara Kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya. (lb/mdr)


Dibaca sebanyak 5 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial