Berita

Halaman Berita

Peringati Hari Belajar Di Luar Kelas, MTs Jamsaren Gelar Outing Class

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 08 November 2019

* Beberapa Kegiatan Outing Clas MTs Jamsaren Silir, Pasar Kliwon, pada Kamis (07/11) pagi. (Foto : Sigid)

Bertepatan dengan Hari Belajar Diluar Kelas Nasional, Kamis (07/11) pagi ini, Mts Al Islam Jamsaren, Silir, Pasar Kliwon, salah satu sekolah madrasah yang menerapkan program sekolah ramah anak, mengadakan  kegiatan Outing Class (belajar diluar kelas).

Susiati, selaku koordinator lapangan menyatakan bahwa kegiatan hari belajar diluar kelas ini dilakukan sekaligus sebagai sarana sosialisasi bahwa disekolah sudah tidak dibenarkan adanya hukuman fisik kepada para siswa didiknya. “Hukuman diganti dengan pendampingan untuk mencari apa yang menyebabkan siswa berbuat tidak baik kepada temannya, guru, maupun lingkungan sekolah,” tuturnya.

Kegiatan yang melibatkan semua guru, siswa,  dan karyawan ini diharapkan supaya tertanam rasa kebersamaan, menyayangi dan saling membantu diantara semuanya. “Bahwa hidup saling menyayangi (itu) akan mendatangkan keberkahan,” ujarnya.

Untuk meramaikan peringatan Hari belajar diluar kelas, lanjut Susiati, MTs Jamsaren mengadakan kegiatan yang sifatnya ramah anak, seperti para guru menyambut kedatangan siswanya didepan gerbang sekolah, menyayikan lagi Indonesia Raya, mengajak anak-anak cuci tangan sebelum sarapan pagi.

“Pagi ini Madrasah memberikan sarapan yang mengadung unsur 4 sehat 5 sempurna, berdoa sebelum makan dan setelah makan,” imbuh Susiati.

Selain itu, kata Susiati, anak-anak juga diajak membaca buku bersama, bermain tradisional bersama dan diakhiri dengan senam massal/senam sekolah ramah anak yang dipandu oleh Deni selaku guru olah raga.

Makruf selaku ketua Osis mengatakan bahwa kegiatan seperti ini harus diadakan setiap bulan supaya ada rasa kebersamaan diantara murid, guru, karyawan dan masyarakat sekitar sehingga anak anak kalau berangkat kesekolah semakin bersemangat tidak ada rasa saling bermusuhan dan ada jiwa kebersamaan untuk mencapai prestasi yang terbaik menuju indonesia Maju.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib tersebut diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah bersama masyarakat sekitar. (Sol/Sigid-my/bd)


Dibaca sebanyak 20 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kali ke-3 Kafilah Kab. Pati Pertahankan Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 20 November 2019

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

KKRA Dituntut Bisa Membawa RA Lebih Baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 November 2019

Informasi Penting


Penetapan Peserta Terbaik MTQ Pelajar XXXIV 2019 Administrator - 20 November 2019

Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2020 Administrator - 20 November 2019

Materi Rakor PBJ Hotel Grasia Semarang Administrator - 18 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial