Berita

Halaman Berita

Persiapan Hadapi Pemeriksaan Kinerja, Subbag TU Kemenag Pati Gelar Rakor

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 13 Februari 2020

* Kepala Subbag TU Kemenag Pati pimpin Rakor persiapan Audit Kinerja.

Pati - Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Pati, Ahmad Syaiku memandu rapat koordinasi di ruang rapat Kankemenag Kab. Pati pada Rabu (12/02). Kegiatan yang dihadiri para JFT dan JFU di lingkup Subbag TU Kemenag Pati ini sebagai upaya persiapan menghadapi audit kinerja berbasis tugas dan fungsi 2.0 yang akan dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia di Kantor Kemenag Kab. Pati dalam waktu dekat.

Kepala Subbag TU meminta agar laporan pertanggung jawaban dapat disempurnakan sehingga tidak ada temuan yang sifatnya administratif. “Temuan kadang kala masih ada yang sifatnya administratif,” ujarnya.

“Seharusnya tidak akan ada temuan jika kita mau jeli meneliti berkas pertanggung jawaban,” sambungnya.

Syaiku menegaskan, untuk menghadapi audit tersebut, khususnya di lingkup Subbag TU, Kasubbag akan mengkoordinasikan kepada stafnya masing-masing terkait hal ini, sehingga diharapkan mereka dapat bekerjasama mempersiapkan kelengkapan berkas bukti fisik sesuai dengan apa yang diminta oleh tim audit, baik kelengkapan berkas tugas dan fungsi Individu, maupun kelengkapan berkas tugas dan fungsi organisasi.

Dalam audit kali ini, kata Syaiku, ada empat fungsi utama yang akan diaudit, antara lain meliputi, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan outcome (hasil).

“Untuk bukti fisik Tusi individu, ada beberapa berkas yang harus dilengkapi, antara lain : Laporan Kinerja Harian, Bulanan, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), uraian tugas, analisis jabatan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai Tusi,” ujarnya.

Sedangkan untuk bukti fisik Tusi organisasi, ada banyak berkas yang harus dipersiapkan, mulai dari rencana kerja, rencana strategis, Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL), laporan pertanggungjawaban kegiatan dan laporan pertanggungjawaban keuangan.

Kepala Subbag TU Kemenag Pati pun berharap seluruh berkas yang diminta oleh tim audit dapat segera dipersiapkan dan dalam pelaksanaannya nanti seluruh pegawai dapat bekerjasama secara aktif, sehingga proses audit nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. (Am/qq)


Dibaca sebanyak 27 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial