Berita

Halaman Berita

Pertama Masuk setelah Libur Lebaran, MAN 2 Tegal adakan Halal bi Halal

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 12 Juni 2019

* Suasana Halal Bi Halal di MAN 2 Tegal

Tegal (Slawi) -  Civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri 2 Tegal melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah di halaman madrasah Rabu (12/06), hari pertama masuk sekolah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha, wakil kepala madrasah dan jajaran dewan guru, pegawai tata usaha serta seluruh siswa-siswi MAN 2 Tegal.

A. M. Alwi selaku kepala madrasah menyampaikan, “Kegiatan Halal Bi Halal di MAN 2 tegal merupakan suatu kegiatan yang positif, sebagai sarana untuk saling memaafkan satu dengan lainnya, karena dalam pergaulan di lingkungan kerja terkadang kita melakukan kekhilafan dan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja, sehingga pada kesempatan yang fitri ini, kita saling memberikan maaf serta bersiraturahim untuk mempererat tali persaudaraan sebagai sesama umat Islam”. Demikian  sambutannnya di hadapan jajaran dewan guru, pegawai tata usaha dan seluruh siswa MAN 2 Tegal.

Agus Purnomo selaku wakil kepala urusan kesiswaan mengatakan, “Hari pertama masuk madrasah dimulai dengan acara Halal Bi halal. Sesudah itu, para siswa mengadakan kegiatan bersih-bersih kelas dan lingkungannya. Sedangkan guru dan TU melakukan silaturahim ke tokoh masyarakat di lingkungan madrasah dan pengurus komite yang mengadakan open house”, katanya ketika menginformasikan kegiatan kepada siswa.

Khasan Bisri selaku wakil kepala urusan kurikulum juga menambahkan, “Kegiatan belajar mengajar (KBM) telah efektif kembali setelah pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT), dan selanjutnya adalah penyelenggaraan koreksi, remedial dan PAT susulan bagi yang belum mengikuti kegiatan tersebut karena berhalangan, kemudian dilanjutkan kegiatan classmeeting antar kelas. Rangkaian kegiatan akhir tahun pelajaran 2018/2019 ditutup dengan penerimaan raport pada Hari Sabtu 29 Juni 2019,” terangnya.

Kegiatan madrasah di awal bulan syawal ini ditutup dengan menghadiri open house di rumah Ketua Pengawas Komite MAN 2 Tegal Shoin Mukhson yang bertempat tinggal dilingkungan MAN 2 Tegal. Acara ini diisi dengan do’a bersama dan ramah tamah. (Edo/dhi/qq)


Dibaca sebanyak 56 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 2 Pati Lahirkan Dalang Remaja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Kemenag Pati Sudah Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Penyuluh Tidak Cukup Hanya Dakwah Dengan Lesan, Tapi Juga Dengan Karya Tulis Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 25 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial