Berita

Halaman Berita

Pesantren Kilat Mampu Merumuskan 5 Cinta dalam Agama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 15 Mei 2019

* Darsiti memperagakan tentang cinta dalam agama pada Selasa (14/05) di Pesantren Kilat SD 3 Sumurpanggang

Tegal- Pesantren kilat (Sanlat) bagi anak-anak usia sekolah dasar khususnya di bulan suci Ramadhan 1440 H, selain mengisi waktu senggang saat melaksanakan puasa diharapkan pula dapat memupuk, memahami dan mengamalkan rumus cinta dalam agama islam, seperti yang disampaikan seorang penyuluh agama islam, Darsiti pada Selasa (14/05) di Sanlat SD Negeri 3 Sumurpanggang Kec. Margadana Kota Tegal.

Menurut Darsiti, Pesantren kilat di bulan suci Ramadhan khususnya pada jenjang Sekolah Dasar sangat penting dalam rangka penanaman, pemupukan dan pangamalan agama dalam rangka mencetak generasi yang sholeh dan sholehah.

Dalam kesempatan tersebut Darsiti menyampaikan materi yang berjudul 5 rumus cinta dalam agama, yaitu cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah, cinta kepada kedua orangtua, cinta kepada sesama mahluk dan cinta kepada ilmu.

Antara cinta yang satu dengan cinta yang lain tidak dapat terpisahkan, dimana cinta kepada Allah merupakan titik tumpu yang pertama dalam segala hal. Adapun cinta kepada Rasulullah Saw sangatlah penting karena beliau pembawa agama Islam yang rahmatal lil alamin.

Cinta pada Orang tua takan bisa terabaikan karena merekalah yang menjadikan kita bisa berada di dunia ini dengan dekapan kasih sayangnya, juga cinta kepada sesama mahluk harus kita lakukan, karena tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, dengan kata lain kita hidup selalu berdampingan..

 Sementara cinta kepada ilmu dapat mengangkat derajat seseorang dan dapat memberikan buah pengetahuan khususnya dalam mempelajari ilmu agama,”terang Darsiti

Melalui kegiatan Sanlat ini insya Allah dapat bermanfaat bagi anak didik di usia dasar, karena mereka diberi pembekalan dan latihan memahami tentang cinta dalam agama, Ia berharap mereka mampu mengedukasikan ilmunya di masyarakat, “harap Darsiti. (IM/bd)


Dibaca sebanyak 20 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


FKUB dan MUI Ajak Masyarakat Rukun dan Damai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 24 Mei 2019

16 ASN Kemenag Kab. Tegal Terima SK Kenaikan Pangkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 24 Mei 2019

UPZ Mulai Distribusikan Bantuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 24 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial