Berita

Halaman Berita

Peserta KSM Harus Siap Juara Dengan Fair Play

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 14 Agustus 2019

* Peserta KSM Tingkat Prov. Jateng berfoto bersama Pejabat Kemenag Kendal

Kendal - Kita harus siap untuk menjadi pemenang dan menjadi juara, namun sebaliknya harus juga siap menerima hasil yang kurang sesuai keinginan yang paling penting adalah menjaga fair play berlomba dengan semangat kejujuran. 

Demikian diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mokhamad Bajuri saat melepas keberangkatan kontingen Kendal untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pelepasan yang ikut dihadiri oleh para guru pembina dan orang tua siswa berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat, Rabu (14/08) pagi bersamaan dengan momen apel pagi Aparatur Sipil Negara Kemenag Kendal.

Mokhamad Bajuri mengapresiasi dan memotivasi kontingen KSM Kabupaten Kendal untuk berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah.

"Jadilah anak  yang membanggakan orang tua, guru dan kabupaten kendal. Angkat nama baik Kendal di tingkat provinsi. Insya Allah, dengan doa kita semua anak-anakku bisa lolos sampai tingkat nasional," harap Bajuri

Meskipun akan bertemu dengan siswa-siswi berprestasi dari setiap Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah, namun mantan Perencana Madya ini  yakinkan putra putri terbaik Kendal itu akan mencapai prestasi tertinggi pada kegiatan yang digelar di MAN dan MTs N Kebumen 14-15 Agustus 2019.

Bajuri berpesan agar para kafilah dapat menjaga fisik dan mental, dengan fisik dan mental yang baik dan kuat yang senantiasa dapat mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

“Jaga dan pelihara kebersamaan yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal, saling menghormati dan saling mensuport satu sama lain serta menjaga nama baik Kendal, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang diikuti maupun selama penyelenggaraan,” paparnya.

Sementara itu,  Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kendal, Mokhamad Muslikan mengatakan, Kemenag Kendal Memberangkatkan 33 peserta terdiri dari KSM tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 6 peserta dari untuk mapel matematika dan IPA terintegrasi, kemudian dari tingkat Madrasah Tsanawiyah ada 9 peserta dari 3 mapel yakni matematika, IPA dan IPS terintegrasi.

Selain tingkat MI dan MTs, kontingen Kemenag Kendal juga mengirimkan peserta KSM tingkat Madrasah Aliyah sebanyak 18 peserta untuk 6 mapel, dimana setiap mapel masing-masing terdiri dari 3 peserta yaitu  Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Geografi dan Ekonomi terintegrasi (ja/rf)


Dibaca sebanyak 83 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial