Berita

Halaman Berita

Pinandita Harus Tegak Berdiri Dan Bijaksana

Oleh Bimas Hindu - 08 November 2019

* Pembimas Hindu Buka Kegiatan Pembinaan/Simakrama Pinandita

Karanganyar (Bimas Hindu) - Pinandita Harus Tegak Berdiri dan Bijaksana dengan demikian maka keberadaan Pinandita akan sangat dibutuhkan umat untuk menjadi pengayom umat. Demikian di sampaikan I Dewa Made Artayasa pada Pembukaan Pembinaan/Simakrama PSN Korwi Jateng dengan PSN Korda Karanganyar (Jumat 8/11)

 

“Pinandita harus Tegak Berdiri dan Bijaksana dengan demikian maka keberadaan Pinandita akan sangat dibutuhkan umat untuk menjadi pengayom umat” Kata I Dewa Made Artayasa

 

Dalam kesempatan tersebut disampaikan I Dewa Made Artayasa bahwa Pembinaan/simakrama pinandita agar memiliki kompetensi yang baik untuk mencerdaskan umat  karena pinandita selain memuput/memimpin upacara keagamaan juga menjadi corong untuk umat dan mampu membangun moderasi agama. 

 

“Pembinaan/simakrama pinandita agar memiliki kompetensi yang baik untuk mencerdaskan umat  karena pinandita selain memuput/memimpin upacara keagamaan juga menjadi corong untuk umat dan mampu membangun moderasi agama“ Jelas I Dewa Made Artayasa

 

Kegiatan Pembinaan/Simakrama PSN Korwi Jateng dengan PSN Korda Karanganya dilaksankan di Balai Kertasabha Pura Tunggal Ika Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar diikuti oleh 40 Peserta dari PSN Korda Karanganyar, turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Harian PHDI Kabupaten Karangnyar.

 

Pembinaan/Simakrama PSN Korwi Jateng dengan PSN Korda Karanganya adalah program PSN Korwil Jawa Tengah untuk meningkatkan kopetensi kePinanditaan dan memberikan sebuah pemahaman kepinanditaan yang lebih baik.

 

Harapan kedepan inandita sebagai tokoh agama bijaksana dan tegak berdiri menjadi pengayom bagi umat.(Wahonogol/qq)


Dibaca sebanyak 65 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kesiapan MI Hidayatul Mubtadiin Menyongsong New Normal Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Juni 2020

Pertama Kali MI Darul Ulum Pedurungan Laksanakan PAT Model Daring Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Juni 2020

PELAKSANAAN PAT (Penilaian Akhir Tahun) MAN 1 KOTA SEMARANG SECARA ONLINE TAHUN 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 05 Juni 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial