Berita

Halaman Berita

Pinandita Tegak Berdiri Bijaksana Dalam Perkembangan Jaman

Oleh Bimas Hindu - 08 November 2019

* Pembimas Hindu sampaikan sambutan pada Pembukaan Workshop

Karanganyar (Bimas Hindu) Pinandita tegak berdiri bijaksana dalam perkembangan jaman yang sekarang ini semua seba cepat dan mudah di akses mak Pinandita juga harulah demikian mampu menjadi pelayan yang cepat, tepat dan selamat. Demikian disampaikan I Dewa Madea Artayasa Pembimas Hindu Jawa Tengah saat mewakili Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI dalam Pembukaan Workshop Peningkatan SDM Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) (Jumat 8/11).

 

“Karanganyar Pinandita tegak berdiri bijaksana dalam perkembangan jaman yang sekarang ini semua seba cepat dan mudah di akses mak Pinandita juga harulah demikian mampu menjadi pelayan yang cepat, tepat dan selamat” Kata I Dewa Made Artayasa

Lebih lanjut dikatan I Dewa Made Artayasa Bahwa selain itu ada tiga mantra yang harus dalam kementerian agama yaitu prertama penguatan sumber daya manusia, kedua kebersamaan dan yang ketiga harus sinkron. Sehingga semua akan mendapatkan sebuah kejelasan dalam sebuah proses panjang beragama.  

“selain itu ada tiga mantra yang harus dalam kementerian agama yaitu prertama penguatan sumber daya manusia, kedua kebersamaan dan yang ketiga harus sinkron” Jelas I Dewa Made Artayasa

Kegiatan Workshop Peningkatan SDM Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Pusat dilaksankan di Pasraman PADMA Tawangmangu diikuti oleh 30 Peserta dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta, turut hadir dalam acara pembukaan Ketum PHDI Pusat, Ketum PHDI Provinsi Jawa Tengah dan Pengurus PSN Korwil Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Pengurus Harian PHDI Pusat dalam sambutan mengatakan menyambut baik dengan pelaksanaan Workshop ini dan memberikan arahan agar pinandita semakin berpikiran maju dan tegak berdiri sebagai pengayom umat, selain itu penting untuk dipahami bahwa pindita harus menjadi monument yang kuat untuk pengembagan sandaran umat.

Harapan yang ingin dicapai adalah Untuk membagun agama yang baik seorang pemimpin agama Pinandita harus mengembangkan agama dengan baik  dan bijaksana tidak saling menyalahkan dan banyak keraguan, untuk itu sesuai dengan apa yang kita yakini agama itu dilaksankan bukan diperdebatkan. (Wahonogol/qq)


Dibaca sebanyak 26 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kali ke-3 Kafilah Kab. Pati Pertahankan Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 20 November 2019

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

KKRA Dituntut Bisa Membawa RA Lebih Baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 November 2019

Informasi Penting


Penetapan Peserta Terbaik MTQ Pelajar XXXIV 2019 Administrator - 20 November 2019

Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2020 Administrator - 20 November 2019

Materi Rakor PBJ Hotel Grasia Semarang Administrator - 18 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial