Berita

Halaman Berita

Plt. Bupati Serahkan Kartu Peduli Marbot Lazisnu

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 02 Desember 2019

* Plt. Bupati Serahkan Kartu Peduli Marbot Lazisnu

Kudus  -  Peningkatan kesejahteraan bagi marbot masjid/mushola menjadi salah satu program unggulan Pemkab Kudus. Program tersebut mendapat dukungan dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) di Kabupaten Kudus.

Penyerahan kartu peduli marbot se-Kabupaten Kudus diserahkan langsung oleh Bupati Kudus, H.M Hartopo yang berlangsung dalam pengukuhan pengurus Lazisnu Kudus Periode 2019 – 2024 di Pendopo Kabupaten Kudus, Jum’at (29/11) . Turut hadir dalam acara tersebut Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kabupaten Kudus Asrul Fatkhi.

H.M Hartopo dalam sambutanya sangat mengapresiasi dengan adanya program Kartu Peduli Marbot oleh Lazisnu serta  mengucapkan selamat kepada para pengurus Lazisnu periode baru yang telah dikukuhkan . “ Lazismu sebagai lembaga sosial dinilai telah terbukti banyak membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Jelasnya. Lanjut Hartopo Lazisnu diharapkan dapat terus  berjalan dan bersinergi dengan  program program  pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat .

Sementara itu Ketua Lazisnu Ihdi Fahmi Tamami mewakili pengurus Lazisnu yang baru mengungkapkan bahwa jumlah pengurus baru lebih sedikit dan didominasi oleh generasi muda dari berbagai latar belakang . Hal tersebut diharapkan dapat membawa inovasi bagi program kerja Lazisnu Kabupaten Kudus.” Agar mampu menciptakan inovasi guna berkontribusi untuk masyarakat , khususnya untuk kaum kaum yang membutuhkan .” Jelasnya.

“Pihaknya menyatakan siap untuk bersinergi dalam program sosial lainya untuk meringankan beban kaum yang membutuhkan dan  mengharap  bantuan yang diberikan kepada para marbot dapat menjadi pacuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat . Selanjutnya Lazisnu akan focus pada program sosial santunan kaum duafa dan anak yatim pada daerah yang belum terjangkau saat ini.” Apa yang kami lakukan semoga bisa memberikan perubahan bagi para penerima.” Pungkasnya. (St.Zul/wwk/bd).


Dibaca sebanyak 22 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial