Berita

Halaman Berita

PMR Masega Rebut 4 Piala

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 09 Oktober 2019

* Kontingen PMR Madya Unit MTs Ma'arif NU 10 Purbalingga melakukan serah terima 4 Piala Kejuaraan yang diraih pada Jumbara PMR X di halaman madrasah setempat, Senin (7/10).

Purbalingga – Kegiatan Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) X yang digelar di Lapangan Desa Kradenan Mrebet (2-5/10) lalu telah berakhir. Kontingen Jumbara PMR Madya Unit MTs Ma’arif NU 10 Purbalingga (Masega) kembali ke pangkalan dengan membawa 4 Piala Kejuaraan. Pimpinan Kontingen, Tarwan bersama para Pembina dan Anggota PMR Madya Unit Masega menyerahkan Bendera Kontingen bersama 4 Piala Penghargaan kepada Kepala Madrasah, Basrun dalam Apel Pagi yang digelar di halaman madrasah setempat, Senin (7/10).

Dalam sambutannya Basrun menyampaikan apresiasi kepada para Pembina dan Anggota PMR yang telah berjuang mengibarkan nama baik madrasah dalam ajang bergengsi di tingkat kabupaten tersebut.

“Atas kerja keras dan prestasi yang diraih dalam kegiatan Jumbara PMR X kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Setelah itu lanjutkan bakti kita kepada madrasah dan masyarakat, sehingga ke depan PMR Masega akan lebih baik dan lebih berprestasi lagi," pesannya.

Basrun juga meminta agar dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler anggota PMR lebih bersungguh- sungguh sehingga akan memberi lebih banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Pimpinan Kontingen, Tarwan menjelaskan, 4 kejuaraan yang berhasil diraih kontingennya dalam ajang bergengsi tersebut adalah: Juara 2 Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Juara 3 Pembuatan Souvenir Berbahan Limbah/ Barang Bekas, Juara 3 Galeri Informasi dan Komunikasi (Infokom) serta Peringkat 7 kategori PMR Madya.

Terkait persiapan menghadapi lomba tersebut Tarwan menjelaskan, anggota kontingen yang dipimpinnya telah mengikuti proses latihan di madrasah selama 2 minggu.

“Waktu latihan siang hari setelah selesai pelajaran antara pukul 14.00 hingga pukul 17.00 sore. Pelatih tidak kita datangkan dari luar seperti kontingen lain, tapi hanya pembina dibantu guru yang lain,” jelasnya. (dwi-sar/bd)


Dibaca sebanyak 59 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial