Berita

Halaman Berita

PPDB Online MIN Kota Semarang Resmi Terima 112 siswa untuk 4 Rombel

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 22 Mei 2020

* Suasana pendfataran online dan verifikasi data pada PPDB online MIN Kota Semarang Tahun Pelajaran 2020/2021, Jum'at (22/5)

Semarang – Di tengah masa pandemi,  PPDB online MIN Kota Semarang Tahun Pelajaran 2020/2021 berjalan sukses dan lancar, sebanyak 112 siswa resmi diterima sebagai peserta didik Tahun Pelajaran 2020/2021. Mereka akan dipecah mencari 4 rombongan belajar, setiap rombel berisi 28 siswa.

Saat diwawancarai via WA, Gunawi selaku Ketua PPDB melaporkan bahwa Panitia mendapat amanah menjaring 112 siswa  untuk 4 rombel. Berkat kerja sama panitia, arahan kepala madrasah, dan pengawas, target tersebut tercapai, Jum’at (22/5)

“Dari awal sejak Panitia PPDB terbentuk, kita sudah sering koordinasi. Meskipun prosedur online dalam PPDB kali ini adalah yg pertama,  tetapi semua panitia bekerja bersama sesuai dengan keahlianya masing-masing.  Dalam hal IT misalnya,  ditangani langsung oleh Sri Marginingsih dan Moh. Sururudin, yang berhasil merancang aplikasi online,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat pendaftaran online yang berlangsung 6 s.d. 9 Mei 2020 semula hanya ada 106 pendaftar, untuk mencapai target 112 siswa, panitia masih membutuhkan 6 pendaftar. Oleh karena itu, Panitia PPDB bersama kepala madrasah didampingi Imron Rosyadi, selaku pengawas MI Kota Semarang, menggelar rapat terbatas. Hasilnya, membuka gelombang 2 dengan kuota terbatas dan apabila kuota terpenuhi, PPDB akan ditutup.

Senin, 11 Mei 2020 sesuai dengan agenda, Panitia mengumumkan Daftar Peserta yang Diterima sebagai Siswa MIN Kota Semarang Tahun Pelajaran 2020/2021 sebanyak 106 siswa. Kepada mereka wajib melakukan daftar ulang pada 12 s.d. 14 Mei 2020, dan orangtua bersama calon siswa wajib hadir di MIN Kota Semarang pada 15 s.d. 18 Mei 2020 untuk verifikasi data.

Sebagaimana dilaporkan oleh sekretaris PPDB, Sri Marginingsih, “Daftar Ulang berjalan dengan lancar, 106 peserta telah daftar ulang. Namun di sela-sela itu, ada 6 pendaftar online yang masuk. Olehnya, kuota kita tutup hari ini,” pungkasnya.

Demikian juga, verifikasi data juga berjalan lancar. Orangtua yang datang bersama putra/putrinya, semuanya mematuhi protokol pencegahan  Covid-19. Demikian juga petugas verifikasi, semuanya mengenakan masker dan sarung tangan sesuai protap.

Para orangtua membawa berkas sesuai persyaratan pendaftaran, 2 lembar foto copy akte kelahiran, 2 lembar  foto copy KK, 4 lembar Foto  3x4, dan kartu KIS/PKH bagi yang memiliki. Setelah diverikasi petugas, orangtua akan diajak dialog seputar apa harapan orangtua menyekolahkan putra/putrinya di MIN Kota Semarang. Petugas yang juga merupak guru di madrasah ini, kemudian menyambut harapan mulia itu dengan memberi support bahwa guru akan membantu mewujudkan cita-cita mulia itu melalui program-program unggulan di madrasah ini.

Hari kedua pelaksanaan verifikasi, datang lagi 4 pendaftar, padahal kuota sudah terpenuhi. Olehnya, panitia menyampaikan kepada mereka, ditunggu sampai tanggal 18 Mei 2020, jika ada peserta yang mengundurkan diri, pendaftar indent bisa diterima.

“Untungnya pada hari terakhir ada 4 orangtua yang belum hadir verifikasi, setelah dikonfirmasi panitia, mereka menyatakan mengundurkan diri. Alhamdulillah, akhirnya ke empat pendaftar susulan bisa diterima pada PPDB online gelombang 2.” Demikian ungkap Miss Margin dengan lega.

Syukur Alhamdulillah, dengan demikian, tepat pada verifikasi data hari terakhir, Senin 18 Mei 2020 kuota 112 sudah terisi sesuai dengan target. Semoga membawa keberkahan bagi madrasah kita. (sby/bd)


Dibaca sebanyak 28 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial