Berita

Halaman Berita

Pramuka MAN 2 Brebes Menggelar Serah Terima Jabatan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes - 14 Januari 2020

* Prosesi serah terima jabatan pengurus Pramukadi MAN 2 Brebes.

Brebes – Pramuka MAN 2 BREBES menggelar serah terima jabatan 2019-2020 ke masa jabatan 2020-2021 sebagai tindak lanjut dari Musyawarah Ambalan (MUSYAM) Pangkalan MAN 2 Brebes. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan digedung aula utama MAN 2 Brebes pada hari Sabtu 11 Januari 2020 (11/01/2020) mulai pukul 14.30 WIB.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang biasanya dilaksanakan di lapangan MAN 2 Brebes, dipindah ke Aula Utama MAN Brebes karena kondisi cuaca yang cukup ekstrim. Ungkap M. Sopan Fajar Kusuma (Purna Pradana).

Acara sertijab dihadiri oleh Waka Kesiswaan, Eti Wijayanti yang sekaligus melantik pengurus baru masa jabatan 2020-2021. Hadir pula para pembina Pramuka MAN 2 Brebes serta perwakilan siswa siswi kelas X dan Kelas XI. Adapun pengurus yang dilantik adalah M. Ajid Khilmi sebagai Prada Putra (XI IIK) menggantikan M. Sopan Fajar Kusuma (XII IIS 3), Ica Nur Aini sebagai Pradana Putri (XI IIK) menggantikan Faiza Auliyani (XII MIPA 4).

Dalam sambutannya Waka Kesiswaan, Eti wijayanti menyampaikan bahwa organisasi bisa menjadi tempat belajar, tempat bergaul, tempat menyalurkan bakat dan melatih kepemimpinan. Beliau juga mengapresiasi capaian Pramuka MAN 2 Brebes yang telah membawa nama baik MAN 2 Brebes dikancah Regional dan Nasional.

“Pramuka merupakan salah satu organisasi kesiswaan yang dapat dijadikan sebagai tempat belajar, tempat berkumpul, maupun menyalurkan bakat dan kepemimpinan. Sehingga kedepannya, siswa-siswi yang ikut pramuka, dapat berorganisasi dengan baik,” jelas Waka kesiswaan dalam sambutannya.

Beliau menambahkan, meskipun organisasi memiliki sistem organisasi yang baik jika kebersamaan orang didalamnya memudar maka lambat laun organisasi tersebut juga ikut memudar. Kerja tim adalah kemampuan untuk bekerja sama menuju visi yang sama.

Kemudian beliau juga berpesan kepada pengurus yang baru, untuk selalu menjaga kekompakan, bertanggung jawab dalam mengemban amanah sebagai pengurus dan dapat menjadi contoh yang baik bagi adik-adiknya khususnya calon bantara serta bisa mengharumkan nama MAN 2 Brebes kekancah yang lebih tinggi dengan prestasi-prestasi sebagai bukti jargon, “Madrasah Hebat Bermartabat”. (Eti-DA/Sua)


Dibaca sebanyak 39 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Bentuk Karakter dan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Januari 2020

Kemenag Pati Ambil Bagian Dalam FGD Wujudkan Satu Data Indonesia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 21 Januari 2020

SMK Teuku Umar Gelar Festival Islami Tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 21 Januari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial