Berita

Halaman Berita

Purbalingga Gelar Sosialisasi UAMBD

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 06 Februari 2019

* Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Karsono membuka Sosialisasi UAMBD Tahun 2019 di Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga , Rabu (6/2/2019).

Purbalingga – Sebanyak 182 Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri/Swasta se-Kabupaten Purbalingga  mengikuti kegiatan Sosialisasi  Ujian Akhir Madrasah Bersama Daerah (UAMBD) yang digelar Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Senin (6/2/2019) di Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Sudiono menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang digelarnya selama tiga hari.

“Sosialisasi pada hari ini merupakan yang pertama. Pada hari kedua sosialisasi diberikan untuk Kepala Madrasah Aliyah (MA) di Gedung Tien Catering Purbalingga. Sedangkan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) akan dilaksanakan di hari ketiga di Gedung PGRI Purbalingga,” jelasnya.

Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Karsono saat membuka kegiatan berharap agar Kepala Madrasah meningkatkan kualitas pelaksanaan UAMBD sekaligus kuantitas nilainya.

“Sosialisasi UAMBD MI Kankemenag Purbalingga 2019 ini adalah yang pertama dilaksanakan di Provinsi Jawa Tengah. Artinya, kita siap untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan UAMBD sekaligus meningkatkan kuantitas perolehan nilai khususnya pada jajaran MI se-kabupaten Purbalingga,” kata Karsono

Ia meyakini, masing-masing Madrasah sudah menyiapkan rencana dan strategi menghadapi UAMBD.

“Jika hari ini ada Kepala MI yang belum mempunyai rencana dan strategi menghadapi UAMBD, itu berarti yang bersangkutan tidak niat dan tidak siap mensukseskan UAMBD dengan hasil gemilang,” imbuhnya.

Kepada para peserta sosialisasi Karsono mengingatkan, Madrasah tidak boleh lagi dipandang sebelah mata.

“Tahun 2018 nilai UN tertinggi diraih MI Ma’arif NU 1 Kalijaran Kecamatan Karanganyar. Harapan kami, tahun 2019 Madrasah Ibtidaiyah kembali meraih predikat pertama di tingkat Kabupaten Purbalingga,” harapnya.

Ia menghimbau para Kepala Madrasah agar jangan terlalu fokus dengan kekurangan yang ada, namun lebih fokus kepada potensi yang dimiliki madrasah.

“Sosialisasi UAMBD ini modal agar kita percaya diri dalam berkompetisi dengan sekolah,” tambahnya.

Paparan Rencana dan Strategi

Dalam sesi tersebut Karsono memberikan kesempatan kepada Kepala MI Ma’arif NU 1 Kalijaran, Mubarok untuk mempresentasikan kiat-kiat sukses mengantarkan para siswanya meraih nilai UN tertinggi. Selain itu secara sampling Karsono juga memberi kesempatan kepada Kepala MI Ma’arif NU 1 Karanggedang, Haryanti dan Kepala MI Muhammadiyah Kalikabong, Slamet Widodo  untuk memaparkan rencana dan strategi mereka menghadapi UAMBD dan UN 2019. ( sri_sar/    )


Dibaca sebanyak 94 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial