Berita

Halaman Berita

Rakor Persiapan Workshop VCT APSI Kota Semarang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 13 Februari 2020

* Ketua APSI Kota Semarang, Sri Sarmini, didampingi sekretaris, Pandoyo, dan Kakorsatpen, Eti Purwantari, memimpin Rakor pemantapan persiapan workshop VCT di ruang dinas Korsatpen Candisari, Senin (10/2)

Semarang – kelancaran suatu kegiatan merupakan harapan dari semua pihak. Untuk itu, Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI) Kota Semarang merapatkan barisan dan menyelenggarakan Rakor pemantapan persiapan workshop VCT yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 21 -22 Februari di kantor Dinas Pendidikan.

Rakor kali ini merupakan bagian koordinasi internal panitia yang membahas teknis pelaksanaan dan pembagian tugas pada saat pelaksanaan nantinya. Rakor dilaksanakan di ruang ketua Koordinator Satuan (Korsatpen) Kecamatan Candisari, Senin (10/2) dipimpin ketua APSI Kota Semarang, Sri Sarmini dan sekretaris, Pandoyo, dan dihadiri Kakorsatpen, Eti Purwantari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, APSI Kota Semarang akan membuat terobosan untuk memudahkan tugas pengawasan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui pelatihan Virtual Coordinator Training (VCT). Anggota APSI adalah seluruh pengawas sekolah/madrasah yang berasal dari Dinas Pendidikan maupun dari Kementerian Agama.

Ketua APSI Kota Semarang, Sri Sarmini, memaparkan secara teknis dan memperjelas pembagian tugas serta menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan, antara lain mengecek  administrasi, peralatan ATK sampai dengan koordinasi lokasi pelaksanaan workshop. Menurut rencana, workshop akan dibuka sekaligus pembinaan oleh Kadinas Pendidikan, Gunawan Saptogiri.

“Semua harus dipersiapkan sebaik-baiknya sehinggga pada pelaksanaannya nanti semua bisa berjalan dengan lancar. Pembagian tugas yang telah dibagi dijadikan pedoman,” tandas Sri Sarmini, dengan mantab.

Terkait detail pelaksanaan dan kordinasi dengan seluruh pengawas se- Kota Semarang, termasuk dengan mitra sponsor, ia menyarahkan sepenuhnya kepada ketua panitia, Faojin. Untuk kesuksesannya. Menurutnya, pelatihan VCT sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pengawas di era digital ini.

Sementara itu, sekretaris APSI, Pandoyo, menyatakan, pihaknya telah menyiapkan draf susunan acara dan semua yang terkait dengan administrasi workshop, sehingga Rakor pemantapan ini tinggal mengoreksi bersama, mana yang perlu ditambah atau dikurangi, dan atau perlu diperbaiki.

Rencana worksop VCT ini mendapat sambutan antuasias dari para pengawas dinas pendidikan maupun pengawas Kemenag Kota Semarang. Misalnya, Deddy dan Suadi, yang dikenal sebagai tetua pengawas. Mereka mengaku tidak sabar untuk menguasai program VCT agar memudahkan tugasnya. Demikian pula Endang TR, bendahara APSI dan Kamdari. Keduanya sudah menghitung secara cermat anggaran workshop, agar pelaksanaannya sukses.

“Kami senang dengan rencana cerdas ini. Meskipun pernah mengikuti pelatihan VCT, tetapi belum tuntas,” papar Ratna dan Sri Maryati sambil tersenyum manja. (Amhal/bd)


Dibaca sebanyak 58 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial