Berita

Halaman Berita

Rakor RB dan ZI, Upaya Kemenag Klaten Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten - 29 Juni 2020

* Kakankemenag Klaten, Anif Solikhin, pimpin Rakor RB dan ZI.

Klaten - Guna menyiapkan penilaian Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI), Senin, (29/6), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengadakan evaluasi semester pertama dan persiapan pelaksanaan RB dan ZI semester dua tahun 2020, yang berlangsung di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten. Rakor dipimpin langsung Kkepala Kemenag Klaten, Anif Solikhin, diikuti Pokja RB/ZI Kemenag Klaten.

“Kami berharap semua Pokja dan jajarannya harus berkomitmen bersama-sama untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” tandas Anif.

"Karena kita sudah pernah dinilai tahun sebelumnya, maka dapat mengetahui kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu kepada Pokja agar tetap semangat, mengadakan perbaikan, meningkatkan nilai yang sempat tertunda karena adanya pandemi Covid 19," ungkap Anif.

Ini merupakan langkah kita dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, professional, dan akuntabel.

“Sedini mungkin kita melakukan koordinasi, meskipun penilaian diakhir tahun, tetapi kita berusaha mempersiapkan jauh-jauh sebelumnya, agar hasilnya maksimal,” ucap Anif.

Lebih lanjut Anif menyampaikan, keberhasilan Pokja ZI dan RB harus dilakukan secara intensif, serius, komitmen dan sungguh-sungguh yang diwujudkan melalui program dan tindakan yang nyata bersih melayani. Tidak hanya Kantor Kemenag, tetapi seluruh madrasah, KUA pengawas pendidikan di lingkungan Kemenag Klaten harus dilibatkan untuk bersama-sama dalam Pokja ini.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Klaten, Sudarsana, yang selaku ketua tim menambahkan. "ZI dan RB ini merupakan program utama kelembagaan, jadi mau tidak mau kita semua bersama-sama dan bekerja keras melaksanakan setiap kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing," harap Sudarsana.

"Dilaksanakan bersama secara terpadu dan komprehensif, yang dilakukan oleh seluruh komponen dalam tim, dan didukung oleh semua pihak, dan pejabat harus memberikan teladan yang baik,” imbuhnya.(sw_aj/Sua)

 


Dibaca sebanyak 34 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembinaan Administrasi dan Data Perwakafan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Pembinaan Kepala KUA di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Bina Pegawai KUA Kragan, Ini Sejumlah Pesan Kakankemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 18 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial