Berita

Halaman Berita

Rakor Sosialisasi Pemberkasan Bantuan Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 14 Februari 2020

* Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Demak H. Ahmad Anas menyampaikan sosialisasi Pemberkasan Bantuan Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan di aula Kankemenag setempat. 13-2-2020.

Demak- Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ( PD Pontren ) Kantor Kemenag kab. Demak adakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemberkasan Bantuan   Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020.rakor berlangsung selama satu hari bertempat di aula Kankemenag setempat. 13-2-2020.

Rapat Koordinasi tersebut diikuti 62 peserta , JFU PD Pontren, Ketua FKPP Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak, Ketua FKDT Kabupaten Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak,

Ketua FKDT Ma’arif Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak- Ketua Badko TPQ Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak.

Kasi  PD Pontren Kankemenag kab. Demak  H. Ahmad Anas menyampaikan,Rapat koordinasi dan sosialisasi Pemberkasan Bantuan Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020 diselenggarakan dengan tujuan untuk Mensosialisasikan dan mengkoordinasikan program-program kegiatan yang ada di program pengurusan Ijin Operasional Pondok Pesantren, Madin dan TPQ,Program Emis Online,Program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren,Program BOS pada Pondok Pesantren,Pro gram PIP, dan Program Insentif Ustadz, “ yang semuanya untuk membekali peserta agar peserta betul memahami regulasi yang ada.”katanya.

Beliau menekankan antara lain agar Pondok-Pondok Pesantren yang belum mempunyai Ijin Operasional untuk segera mengurus Ijin Operasionalnya agar bisa mendapatkan semua jenis pelayanan di Kementerian Agama.

Beliau juga menyampaikan agar para ustadz yang merupakan calon penerima bantuan insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020, benar-benar terdata di data Emis Online Kementerian Agama.

Mensosialisasikan pemberkasan Bantuan Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020. Pada Tahun anggaran 2020 ini, Kabupaten Demak mendapat alokasi bantuan insentif ustadz sebanyak 11.882 orang. Angka ini mencakup ustadz Pondok Pesantren, Madin dan TPQ. Dari calon penerima bantuan insentif sejumlah tersebut, mayoritas merupakan ustadz penerima insentif lama di Tahun 2019 sejumlah 11.089 orang, selebihnya adalah usulan baru pada tahun 2020.

Sosialisasi Pemberkasan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan detail kepada para koordinator Kecamatan tentang hal-hal apa saja yang harus dilampirkan dalam portofolio pemberkasan, sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah sebelumnya.

Dalam Kesempatan ini Ahmad Anas berharap, apa-apa yang sudah disampaikan ke Koordinator Kecamatan untuk bisa segera ditindaklanjuti dengan mengadakan sosialisasi di jajarannya masing-masing, sehingga diharapkan pada awal Maret 2020 berkas dari para ustadz calon penerima bantuan insentif pengajar pendidikan keagamaan tahun 2020 sudah diterima oleh seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kab. Demak. (ms/qq)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Dibaca sebanyak 59 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial