Berita

Halaman Berita

Ramadan, Penyuluh Agama Islam Ng-gosip di RGS

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Mei 2019

* Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Kaligondang, Umar Fatah saat live Ng-gosip (atas) dan Penyuluh Agama Islam Fungsional, Siti Suwarti bersama Staf KUA Karanganyar, Nurhamid saat live Obrolan Penghantar Sahur (bawah).

Purbalingga – Selama Ramadan 1440 H Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menerjunkan para Penyuluh Agama Islam baik Penyuluh Fungsional maupun Penyuluh Non-PNS untuk melakukan syiar melalui Radio Gema Soedirman 96.3 FM Purbalingga (LPPL RGS FM). Sedikitnya ada 18 penyuluh yang berdakwah melalui program kegiatan Ramadan di Radio Gema Soedirman (RGS) Purbalingga. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Karsono di sela-sela kesibukannya, Selasa (14/05/2019).

“Program Ramadan ini merupakan bentuk kerja sama RGS Purbalingga dengan kami sejak beberapa tahun yang lalu. Jadi kegiatan ini merupakan program lanjutan dan telah rutin dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya.

Karsono berharap, dakwah para Penyuluh Agama Islam melalui Radio Gema Soedirman dapat meresap ke hati para pendengar di seluruh wilayah kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

“Tujuannya adalah untuk memberikan informasi keagamaan dan meningkatkan wawasan keilmuan terkait agama Islam, yang berefek pada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

“Kepada seluruh Kawan Setia Radio Gema Soedirman Purbalingga kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1440 Hijriyah. Semoga kita sukses menjalani bulan yang penuh berkah, rahmat dan maghfiroh ini dengan maksimal. Puasa dan amalan sunnah lainnya yang berkualitas akan melahirkan kita kembali menjadi insan yang muttaqiin,” pungkasnya.

Program Khusus

Direktur Program LPPL Gema Soedirman Purbalingga, Eti Tri Setyowati mengemukakan, ada program khusus Ramadan yang melibatkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Ketiga program tersebut adalah Ng-gosip, Obrolan Siwar Sinur dan Dakwah Pagi (Siraman Qalbu).

Ng-gosip (Ngobrol Seputar Ibadah Puasa) disiarkan secara live dengan dialog interaktif pada pukul 09.00 – 10.00 pagi setiap hari selama Ramadan penuh. Obrolan Siwar Sinur oleh Siti Suwarti dan Nur Hamid disiarkan pada pukul 04.00 – 04.30 sebagai penghantar sahur. Sedangkan Dakwah Pagi ( Mutiara Qolbu) disiarkan pada pukul 05.00 – 06.00,” jelasnya.

Eti menambahkan, narasumber yang bertugas pada program tersebut disesuaikan dengan jadwal yang telah disusun oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. (sri_sar/    )


Dibaca sebanyak 148 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial