Berita

Halaman Berita

Ratusan Siswa MTsN 5 Rembang Tampilkan Pertunjukan Berbahasa Inggris

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 14 Januari 2020

* Kakankemenag Kab. Rembang, Atho'illah ketika memberikan arahan kepada peserta didik MTsN 5 Rembang dalam acara Farewell Party, pada Senin (13/1/2020) di KPRI Ngudi Makmur, Sale.

Rembang – Sekitar 150 siswa bergantian tampil di atas panggung untuk menunjukkan kebolehannya dalam berbahasa Inggris. Terbagi dalam beberapa kelompok, masing-masing menunjukkan kepiawaiannya bercakap Bahasa Inggris dalam bentuk drama, puisi, menyanyi, dan lainnya.

Dengan aransmen musik yang serasi menjadikan penampilan mereka semakin menarik. Usai tampil, tepuk tangan dari penonton selalu menggema di dalam gedung KPRI Ngudi Makmur, Sale ini, kendati sebagian penonton tidak mengetahui makna percakapan.

Pertunjukan yang dilakukan oleh siswa-siswi MTsN 5 Rembang ini adalah dalam rangka perpisahan (farewell party ) English camp yang diadakan oleh MTsN 5 Rembang selama 10 hari, yaitu 4-13 januari 2020. English camp ini diadakan di lingkungan madrasah bekerjasama dengan lembaga kursus Bahasa Inggris Pare Kediri, yaitu Grace English Course.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah menghadiri acara ini beserta Kasi Pendidikan Madrasah, Jasim dan Pengawas Madrasah, Agung Suharto. Dalam sambutannya, Atho’illah menyampaikan, kemampuan pelajar dalam berbahasa asing menjadi modal utama untuk menapaki masa depan mereka.

“Kami berharap, prestasi akademik MTsN 5 Rembang akan semakin banyak. Tidak hanya english camp, namun juga program-program yang lainnya,” ujar Atho’illah.

Kepala program bilingual, Abdullah Afif mengatakan, dengan english camp ini, memicu siswa untuk semakin percaya diri dalam berbahasa Inggris. Dalam English Camp ini ditekankan beberapa aspek, yaitu vocabulary, speaking, dan pronounciation.

“Semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, ditunjukkan tingkat kehadiran yang mencapai 95 %. Pada akhir english camp, diadakan post test  dan semuanya lulus,” ungkap Afif.

Afif menambahkan, peserta english camp ini adalah siswa yang tergabung dalam kelas unggulan bilingual, baik kelas 7,8, dan 9. Kelas bilingual sendiri telah ada sejak tahun 2012. -- (iq/gt)


Dibaca sebanyak 124 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Bentuk Karakter dan Sikap Peduli Melalui Bakti Sosial Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 21 Januari 2020

Kemenag Pati Ambil Bagian Dalam FGD Wujudkan Satu Data Indonesia Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 21 Januari 2020

SMK Teuku Umar Gelar Festival Islami Tahun 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 21 Januari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial