Berita

Halaman Berita

Ribuan Peserta Didik Larut dalam Gema Sholawat Habib Mukhsin

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 09 September 2019

* Habib Mukhsin Al Hamid dari Jember ketika membawakan sholawat Nabi dalam rangka harlah MAN 2 Rembang ke57 pada Sabtu (7/9/2019) di halaman MAN 2 Rembang.

Rembang -- Dalam rangka Dies Natalis yang ke 57, MAN 2 Rembang menggelar sejumlah kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (7/2019). Salah satu kegiatan yang menyedot perhatian peserta didik, segenap civitas MAN 2 Rembang, dan Masyarakat sekitar adalah Gema Sholawat yang menghadirkan Habib Mukhsin Al Hamid dari Jember.

Ribuan peserta didik dan keluarga besar MAN 2 Rembang larut dalam nyanyian sholawat yang dibawakan oleh Habib. Kehadiran Habib Mukhsin menjadi momen yang istimewa, karena pada malam harinya Habib Mukhsin diundang dalam acara Rembang bersholawat yang diadakan oleh pemerintah Kabupaten Rembang di alun-alun Rembang menyambut datangnya tahun baru Hijriyah.

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi mengatakan, selain sholawat, sejumlah kegiatan yang diadakan dalam rangka harlah ini yaitu Festival Dumbeg, lomba tumpeng, gerak jalan seni, ziarah ke makan Masyayikh, Rembang Creative Comuunity Band, Beautiful Moment Contest for Teachers, Class Creativity, dan pengajian umum. 

Dalam Festival Dumbeg, ada ribuan dumbeg yang disusun dalam bentuk tumpeng, kemudian diarak ke desa sekitar, dan dibagikan ke masyarakat sekitar. Usman mengatakan, Festival Dumbeg ini merupakan bentuk rasa syukur segenap civitas MAN 2 Rembang yang ingin berbagi kemeriahan kepada masyarakat sekitar.

“Dumbeg merupakan makanan khas Rembang. Kita susun dalam bentuk tumpeng dan kita bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa syukur atas usia MAN 2 Rembang yang telag berumur 57 tahun,” ungkap Usman.

Sementara lomba tumpeng diikuti oleh para peserta didik. Ada pula pegelaran musik band yang dipersembahkan oleh peserta didik MAN 2 Rembang.

Sementara pada Jum’at (6/9/2019), seluruh peserta didik mengadakan ziarah di masyayikh Lasem yang terletak di komplek Masjid Jami Lasem. Usman mengatakan, ziarah ini untuk memohon doa kepada Allah SWT agar MAN 2 Rembang dilimpahkan keberkahan.  -- (iq/gt)


Dibaca sebanyak 132 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial