Berita

Halaman Berita

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Purbalingga

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Januari 2020

* Ribuan peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat padati ruas Jl. Mayjen Panjaitan Purbalingga dilepas Asisten Ekonomi, Pembangunan Setda, Agus Winarno didampingi Kepala Kankemenag, Karsono , Ketua MUI, dan tokoh-tokoh agama serta ormas.

Purbalingga - Sekitar 12.000 warga mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama, Sabtu (11/1/2020). Kegiatan yang diawali dengan Senam Aerobik tersebut dilepas Asisten Ekonomi  Pembangunan Setda, Agus Winarno di depan Kantor Kementerian Agama Jl. Mayjen Panjaitan 115A Purbalingga.

Mewakili Bupati Purbalingga dalam sambutannya Agus memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Bupati sangat mendukung kegiatan ini karena jalan sehat akan menyehatkan masyarakat. Kalau masyarakat sehat anggaran di bidang kesehatan bisa digunakan untuk pembangunan yang lain," ungkapnya.

Ia menambahkan, agar tubuh sehat masyarakat dianjurkan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Salah satu di antaranya yaitu dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

"Selain itu berolah raga secara teratur, memeriksakan kesehatan secara teratur, istirahat yang cukup dan jangan merokok," ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga, Karsono mengapresiasi kegiatan yang menurutnya murni inisiatif dari panitia. Ia berharap kegiatan tersebut dapat berdampak positif kepada masyarakat Purbalingga.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini kita dapat tetap bersama menjalin kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Purbalingga," ujarnya.

Menurutnya, banyaknya jumlah peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut membuktikan rukunnya umat beragama di Purbalingga.

“Kerukunan umat beragama adalah sebuah keniscayaan. Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat ini merupakan langkah cerdas dari teman-teman panitia dalam rangka untuk  bersama-sama  mewujudkan kerukunan umat di Purbalingga," tuturnya.

Karsono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tokoh agama yang telah memberikan dukungannya pada penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan seluruh mitra Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang telah mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan berbagai macam hadiah dari barang kebutuhan rumah tangga, barang elektronik hingga sepeda motor.

Untuk Umum

Ketua Panitia Jalan Sehat, Imam Sutikno menjelaskan, rute yang ditempuh peserta sekitar 3 km dengan start-finish di depan Kantor Kemenag Purbalingga.

"Panitia menyiapkan 1.300 hadiah langsung untuk peserta dan 50 hadiah undian. Di antaranya seperti sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, TV dan kompor gas," katanya.

Ia menambahkan, peserta jalan sehat adalah dari para tokoh agama, ormas,  lintas agama, masyarakat umum, pelajar, guru, hingga para pegawai  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga beserta keluarganya. (sar/ bd)


Dibaca sebanyak 151 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Rakor Pengurus KKG Guru PAI SD se Kabupaten Karangayar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 04 Desember 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial