Berita

Halaman Berita

Rosyid : Jaga Persatuan & Doakan Indonesia Tetap Kondusif

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 11 Juli 2019

* Kasi PHU Kankemenag Kota Surakarta, Rosyid Ali Safitri di ruang kerjanya. (10/7)

Surakarta - Hingga pukul 08.55 pagi ini, embarkasi haji Adi Sumarmo, Solo (SOC) telah memberangkatkan 12 kloter jamaah calon haji asal Jawa Tengah. Khusus untuk jamaah calon haji asal Solo berangkat pada kloter 11 dan 12.

“Insya Allah sampai hari ini tanggal 10 tadi, kita memberangkatkan kloter 12 dari Kota Surakarta tadi pagi jam 05.55 (WIB) kloter 11 dan jam 08.50 kloter 12. Kemudian  siang nanti kloter 13. Ujar Rosyid Ali Safitri, Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, diruang kerjanya, Rabu (10/7) siang.

“Hanya satu jamaah yang terpaksa tertunda karena sakit dan dirujuk di RS Moewardi. Insya Allah akan dilakukan transfusi darah. Namanya Rusdiyanto. Dari Solo,” terang Kasi Haji dan Umrah yang tegas tersebut.

Terhadap jamaah yang sakit ini, Rosyid berusaha segera dapat diberangkatkan apabila yang bersangkutan sudah memenuhi syarat untuk bisa ikut terbang. “Dan nanti kalau sudah selesai perawatan,  dari Rumah Sakit menyatakan layak terbang kita berangkatkan (dengan penerbangan) berikutnya,” ungkapnya.

Meskipun kloternya berbeda, Rosyid juga menjamin apabila satu dua hari ini bapak Rusdiyanto sudah sembuh bisa menyusul dan bergabung dengan kawan-kawannya dari Solo yang sudah  berada di Mekah.

“Insya Allah nanti kalau masih sama-sama gelombang pertama, nanti akan bergabung di Mekah dengan kloter sebelumnya, bergabung dengan teman-temannya dari Kota Surakarta,”

Sampai dengan hari ini, Rosyid menyatakan semuanya berjalan normal.Dari 12 kloter yang telah diberangkatkan itu semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala.

“Insya Allah sampai siang ini lancar tidak ada kendala.Sudah tadi (kloter) ke 12 siang nanti ke 13 tidak ada kendala yang berarti. Semuanya lancar . Tepat waktu. Kemudian kedatangannya disana juga sudah sampai yang kloter 10, (dan) kloter 11 tadi sudah terbang dan Insya Allah nanti sore sampai di Madinah,” imbuh Rosyid yang tadi pagi menghadiri pelepasan di Embarkasi  Adi Soemarmo.

Pada acara pelepasan jamaah haji di Donohudan (9/7) kemarin, Rosyid berpesan kepada para jamaah haji untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta kekeluargaan antar jamaah. Selain itu,  jamaah juga diminta secara khusus untuk mendoakan Kota Surakarta agar selalu kondusif ,  masyarakat Jawa Tengah,  dan Indonesia pada umumnya.

“Yang pokok adalah menjaga kesatuan (dan) persatuan juga kekompakan petugas dan jamaah serta tetap menjaga kekeluargaan dan Mendoakan khususnya kota Surakarta untuk selalu kondusif dan pada umumnya masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia,” bebernya.

Rosyid berharap agar para jamaah haji dapat membawa nama baik daerah yang  sudah terjaga selama ini untuk dipertahankan dan dikenalkan kepada masyarakat yang lain. “Kita memberikan kesan bahwa jamaah diharapkan (bisa) memberikan tauladan bagi jamaah yang lainnya,” pungkas Rosyid. (Abdus_rma)


Dibaca sebanyak 23 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial