Berita

Halaman Berita

Saat Prosesi Armuzna, Bertambah 1 Jemaah Haji Embarkasi Solo Wafat

Oleh Bidang PHU - 13 Agustus 2019

* Identitas jemaah haji asal Kabupaten Jepara yang meninggal dunia saat di Mina

Makkah (PHU) – Jemaah calon haji Embarkasi Solo seluruhnya sudah tiba di Arab Saudi dari 97 Kelompok Terbang (Kloter). Kini seluruhnya, baik itu jemaah haji maupun petugas sedang mengikuti serangkaian ibadah haji mulai dari Arafah-Muzdalifah-Mina (Armuzna) di Makkah dan bergabung dengan jemaah haji yang lain dari berbagai Embarkasi di seluruh Indonesia maupun negara yang lain.

Dihimpun dari data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Selasa (13/08) pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat (WIB), jumlah jemaah haji wafat untuk Embarkasi Solo sebanyak 18 orang.

“Satu jemaah kloter 61 SOC asal Kabupaten Jepara telah meninggal dunia dalam usia 71 tahun,” terang Ketua Kloter, Muh Faisol, Senin (12/08) saat melaporkan melalui telepon.

“Almarhum sesuai dengan identitas paspor nomor C2981573 bernama Marifah Soeratman Bahaudin meninggal dunia pada tanggal 12 Agustus saat di Mina,” jelasnya.

Dijelaskan Faisol bahwa jemaah haji yang beralamatkan di Desa Geneng Batealit Kabupaten Jepara ini meninggal dunia dengan diagnosa sakit Jantung dan Diabetes Melitus.

“Almarhumah termasuk dalam kelompok jemaah haji lanjut usia, dan berdasarkan keterangan dokter kloter bahwa jemaah haji tersebut memiliki riwayat penyakit Jantung dan juga Diabetes Melitus,” kata Faisol.

“Padahal saat wukuf di Arafah kemarin, Almarhum sempat diinfus dan setelah itu keadaan jemaah berangsur membaik serta dapat mengikuti rangkaian ibadah haji selanjutnya,” tambahnya.

Dari data diagnosa jemaah haji wafat, penyakit Jantung menduduki peringkat pertama sebagai penyebab jemaah haji meninggal dunia. Dan berdasarkan data dari Bidang Kesehatan Embarkasi Solo Tahun 1440 H/2019 M, untuk jumlah jemaah haji risti (resiko tinggi) mencapai angka 74,75 persen. (vd/hms).


Dibaca sebanyak 77 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial