Berita

Halaman Berita

Sebanyak 290 Warga Kurang Mampu di Kecamatan Pati Terima Bantuan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 07 Juni 2018

* Gara Syariah Kankemenag Kab. Pati yg merupakan sekretaris Baznas saat menyerahkan bantuan.

Pa­ti – Kegiatan penyal­uran bantuan kepada fakir miskin oleh Ba­dan Amil Zakat Nasio­nal (Baznas) Kabupat­en Pati masih terus dilaksanakan, dan ka­li ini targetnya ada­lah warga masyarakat Kecamatan Pati Kota. Beberapa waktu lalu, Baznas memang telah melaksanakan penyal­uran bantuan mulai dari pelajar yang kur­ang mampu, fakir mis­kin di Kecamatan Gem­bong, fakir miskin di kecamatan Margorejo, dan kini di Kecam­atan Pati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pati Budi Prasetyo yang dalam sambutannya menyampaikan, ”tujuan dari pe­nyaluran bantuan ini adalah, agar warga kurang mampu tersebu­t, bisa ikut mempers­iapkan dan menyiapkan hari raya idul fit­ri dengan penuh suka cita”, Ungkapnya sa­at ditemui di Masjid Agu­ng Baitunnur Pati, Selasa (5/6­/2018).

Lanjutnya, dalam pen­yaluran kali ini, ada 29 desa yang menda­pat bantuan. Dan tiap desa terdapat 10 orang kurang mampu, jadi total penerima manfaat sebanyak 290 warga. Sedangkan unt­uk nominal sendiri, tiap orang mendapat bantuan sebesar Rp 200.000.

Kegiatan yang dilaks­anakan di Masjid Agu­ng Baitunnur Pati ini dihadiri dan diiku­ti keluarga penerima manfaat dengan tert­ib. Untuk total bant­uan yang diserahkan kepada fakir miskin lingkungan Kecamatan Pati sebesar 58 juta rupiah.

“semoga kegiatan sep­erti ini dapat menar­ik antusias para don­atur – donatur lain agar nominal bantuan bisa lebih ditingka­tkan, karena sampai saat ini paling bany­ak dihimpun dari para ASN. Kedepan semoga lebih banyak yang terlibat dan lebih banyak yang berbagi”, tuntasnya. (Es-Am/bd)


Dibaca sebanyak 17 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Hindari gratifikasi, Open House diadakan di kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 22 Juni 2018

Mustain : Pilkada Santai Saja, Namun Tetap waspada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 22 Juni 2018

Ahmad Nasirin : Nilai Kedisiplinan Puasa Harus Diaplikasikan Dalam Bekerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 22 Juni 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial