Berita

Halaman Berita

Sejumlah 66 Peserta Didik Dapatkan Penghargaan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 07 September 2019

* Sejumlah 66 siswa Mugobangga menerima berbagai penghargaan yang diberikan pihak madrasah melalui Kepala Madrasah, Sehnur Imanudin.

Purbalingga  - Dalam rangka mewujudkan rasa syukur dan bangkitnya rasa nasionalisme para siswa melalui berbagai kegiatan yang digelar beberapa waktu sebelumnya, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Gembong memberikan penghargaan kepada 66 Peserta Didik di Madrasahnya. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi yang telah mereka raih. Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian Upacara Bendera yang diikuti para guru dan seluruh siswa kelas I s.d. VI. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Sehnur Imanudin dalam komunikasinya melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (7/9).

Sehnur menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan yang digelar pada semester ganjil.

"Acara ini adalah bersifat rutin setiap tahun. Salah satu agenda dari madrasah kami adalah mengisi dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan berbagai macam lomba. Selain penanaman nasionalisme kegiatan tersebut juga dalam rangka pencarian bibit handal di madrasah untuk pengembangan bakat dan minat siswa,” jelasnya.

Sehnur mengatakan, sejumlah 66 peserta didik yang berprestasi sebagai Juara 1, 2, dan 3 mendapatkan penghargaan dari madrasah. Menurutnya, pemberian penghargaan kepada peserta didik tersebut sebagai wujud apresiasi atas semangat dan prestasi yang telah diraih para peserta didik di madrasahnya. Hal tersebut sesuai dengan prinsip reward and punishment dalam dunia pendidikan.  

"Kita harus memberikan penghargaan sebaik-baiknya terutama untuk para peserta didik yang telah berprestasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, wujud penghargaan yang diberikan sebagai reward atas prestasi mereka tersebut di antaranya berupa sepatu, tas siswa, serta perlengkapan sekolah lainnya  termasuk amplop berisi uang.

Pembenahan Dua Sektor

Terkait usaha madrasahnya dalam menyiapkan generasi yang unggul, ia berpendapat bahwa sektor akademik dan non-akademik perlu mendapatkan pembenahan. Sehingga menurutnya madrasah tidak bisa melahirkan lulusan yang unggul tanpa sentuhan dari para guru yang berdedikasi tinggi.

"Tentu kita tidak akan bisa menyiapkan lulusan yang unggul tadi tanpa membenahinya. Kalau kita bicara sumber daya manusia dalam konteks pendidikan di sekolah/ madrasah maka tidak bisa tidak yang pertama harus dibenahi adalah kualitas para gurunya," tambahnya.

Pembenahan guru yang menjadi prioritas utama di madrasahnya tersebut dinilai menjadi kunci utama dalam mencetak generasi yang hebat, unggul, cerdas dan berakhlakul karimah. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 82 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial