Berita

Halaman Berita

Semarak Classmeeting MAN 1 Tegal Tahun 2019

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 18 Juni 2019

* Classmeeting MAN 1 Tegal

Tegal (Slawi) - Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester genap, MAN 1 Tegal mengisi waktu jeda dengan kegiatan classmeeting atau perlombaan antar kelas. Acara ini diawali dengan upacara pembukaan, Senin (17/06)  yang dipimpin oleh Nok Aenul Latifah selaku Pembina OSIS, di halaman indoor MAN 1 Tegal. Dalam sambutannya, Nok Aenul Latifah menjelaskan bahwa acara clasmeeting  dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni 2019 sampai dengan tanggal 24 juni 2019.

“Adapun cabang olahraga yang dilombakan meliputi cabang bulutangkis, tenis meja, lari 100 M, bola volley, futsal, dan Go Talent atau ajang pencarian bakat. Setiap cabang yang dilombakan mempunyai peraturan/kriteria penilaian yang berbeda-beda. Peserta perlobaan boleh perorangan, atau perwakilan kelas sebagai satu tim”, jelas Nok Aenul Latifah.

Kepala MAN 1, Nurhayati, melalui Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Muhamad Hamzah, sangat mendukung digelarnya kegiatan class meeting ini, karena sangat berguna bagi perkembangan siswa sekaligus untuk membina kerjasama di antara mereka.

“Saya akan menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan class meeting ini. Gunakan sebaik-baiknya untuk perkembangan dan kemajuan MAN 1 Tegal. Laksanakan class meeting sebaik mungkin”, kata Mohamad Hamzah mewakili Kepala Sekolah.

Muhamad Hamzah menambahkan bahwa kegiatan clasmeeting ini dilaksanakan dengan tujuan mengembangkan kompetensi, bakat, dan minat siswa di berbagai bidang, khususnya bidang olahraga dan seni, sambil menunggu pengolahan nilai raport oleh guru dan wali kelas masing-masing. Untuk pelaksanaan kegiatan, sebagian dilaksanakan di halaman indoor, dengan juri, wasit, dan pengawas langsung dari pengurus OSIS.

“Kegiatan clasmeeting ini juga dipergunakan sebagai ajang pencarian bibit-bibit berbakat yang nantinya akan diikutkan  sebagai peserta atau wakil yang menjadi utusan lomba porseni di tingkat kabupaten, pospeda atau aksioma”, tambah Muhamad Hamzah. (Sol/AS/qq)


Dibaca sebanyak 87 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


LITERASI CARA MENAMBAH WAWASAN DAN PENGETAHUAN SISWA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 15 Oktober 2019

Pencegahan Narkoba Wujud Kepedulian terhadap Anak Bangsa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Lebih dari 500 Guru MTs Swasta Ikuti Pembinaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial