Berita

Halaman Berita

Serahkan Surat Tugas Jabatan Pelaksana Sukarno Ingatkan Integritas ASN

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 29 Juni 2020

* Sukarno menyerahkan Surat Tugas Jabatan Pelaksana kepada para JFT

Tegal (Slawi) – Integritas adalah kode etik dan kode perilaku yang berisi pengaturan perilaku agar ASN melaksanakan tugasnya dengan jujur dan bertanggung jawab. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, dalam kegiatan Pembinaan ASN dan Penyerahan Surat Tugas Jabatan Pelaksana Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Senin (29/06), di Aula Al Ikhlas Kemenag Kab. Tegal.

            Dalam pengarahannya, Sukarno menjelaskan bahwa integritas yang merupakan bagian dari lima budaya kerja Kementerian Agama sering dilupakan dan dilalaikan oleh para ASN. Padahal integritas merupakan bagian dari strategi revolusi mental ASN Kementerian Agama dalam rangka mengimplementasikan visi revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.

            “Integritas bisa dimaknai sebagai konsistensi antara tindakan dengan nilai dan prinsip. Dalam etika kerja, integritas diartikan sebagai kejujuran dan kebenaran tindakan seseorang dalam bekerja, apakah mau bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku atau bekerja dengan prinsip semau gue,” jelas Sukarno.

            Menurut Sukarno integritas ASN itu akan tampak dalam karakter jujur, hati yang tulus dan tidak munafik. ASN yang berintegritas juga tidak menciptakan konflik di tempat kerja, dan pandai menjaga lidah dalam pergaulan di tempat kerja. Selain itu juga berani mengakui kesalahan dan bertanggungjawab terhadap komitmen yang telah dibuat bersama dengan rekan kerja dan atasannya.

            “Karena itu, setelah surat tugas ini saya serahkan, saya mengajak seluruh ASN untuk memperbaharui integritasnya sebagai ASN. Mari kita memulai integritas itu dengan segera mempersiapkan SKP masing-masing yang akan menjadi pedoman, acuan dan prinsip kerja sampai dengan akhir tahun 2020,” ajak Sukarno.

            Di akhir acara, Sukarno secara simbolis menyerahkan Surat Tugas Jabatan Pelaksana kepada para pemegang Jabatan Fungsional Tertentu, yaitu Analis Kepegawaian dan Perencana. Selanjutnya, para Pejabat Pengawas menyerahkan Surat Tugas Jabatan Pelaksana kepada para pelaksana di seksi masing-masing. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 55 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Penutupan Pelatihan Publikasi Ilmiah di MTs Negeri 2 Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial