Berita

Halaman Berita

Serapan Anggaran Kemenag Karanganyar Sudah Mencapai 80%

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar - 11 September 2019

* Kankemenag Karanganyar, Ahmad Nasirin, saat memberikan sambutan di acara Rakor Serapan Anggaran Semester I.

Karanganyar – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar gelar Rakor Serapan Anggaran Semester I, pada hari Rabu (9/11), di Resto Nova Ngargoyoso. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Kasubbag TU, Kasi dan pengelola anggaran di masing – masing seksi. Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Ahmad Nasirin menyampaikan bahwa serapan anggaran kantor Kemenag Karanganyar kurang lebih sudah mencapai 80%.

“Alhamdulillah serapan anggaran kantor kita kurang lebih sudah 80%, Ada beberapa anggaran yg blm bs maksimal diantaranya karena sistem seperti contoh simpatika, Gaji dan tukin yg blm terealisasi krn belum waktunya. Persoalan-persoalan yang ada di masing- masing seksi berbeda, sehingga butuh penanganan yang berbeda,” tutur Nasirin.

Selanjutnya Nasirin juga menyampaikan bahwa hal-hal yang masih kurang dan adanya hambatan dapat menjadi catatan untuk anggaran selanjutnya.

“Jika ditemui adanya hambatan dan kendala, bisa dijadikan catatan tersendiri. Ada garis besar dan catatan tebal yang bisa kita gunakan untuk perbaikan di tahun selanjutnya, sehingga ada perbaikan dari tahun ke tahun. Hal ini dilakukan agar ada inovasi dan lebih dinamis dalam mengelola anggaran,” jelas Nasirin.

Kasubbag TU, Wiharso menyampaikan agar tiap seksi terus meningkatkan kinerja pelayanan pada masyarakat.  

“Tiap seksi harus melakukan evaluasi pada tiap kinerja dan pelayanannya pada masyarakat, sehingga sesuai dengan 5 Nilai Budaya Kementerian Agama, agar terus memberikan pelayanan optimal pada masyarakat,” tegas Wiharso.

Diakhir acara, Wiharso juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara Rakor Serapan Anggaran Semester I ini dengan sebaik-baiknya, sehingga rakor dapat berjalan lancar.

“Terima kasih sekali kepada tim yang sudah menyiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya sehingga rakor ini dapat berjalan lancar,” kata Wiharso.(Ida-hd/Sua).

 


Dibaca sebanyak 12 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial