081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Shalat Hajat dan Dhuha Menu Wajib Siswa Madrasah Hadapi USBN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) di MTsN 2 Wonosobo terpantau lancar, Kamis (13/04). Semua siswa mengerjakan soal-soal dengan baik dan tenang.

Kepala MTsN 2 Wonosobo, M. Abdul Malik mengatakan, pelaksanaan USBN-BK hari ketiga ini berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Seperti biasa, katanya, bapak dan ibu guru tak henti-hentinya menanamkan pembiasaan dalam rangka pembentukan generasi akhlaqul karimah kepada semua siswa MTsN 2 Wonosobo, yaitu dengan mengerjakan sholat dhuha dan hajat sebelum pelaksanaan ujian.

“Sudah menjadi sebuah tradisi di Madrasah kami bahwa sholat dhuha dan sholat hajat itu satu kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga bagi kami warga madrasah akan merasa ada yang kurang kalau pagi hari belum dibuka dengan kegiatan tersebut,” katanya.

Selain berjalan lancar, lanjut Abdul Malik, pelaksanaan ujian hari ketiga ini begitu spesial karena ada monev yang dilakukan oleh Kasubbag TU Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo, Cahyo Sukmana yang pernah menjadi Kepala MTsN 2 Wonosobo.

“Beliau secara psikologis sangat dekat dengan civitas akademika MTsN 2 Wonosobo karena beliau pernah menjadi Kepala di MTsN 2 Wonosobo. Sehingga yang menjadi luar biasa dari monev ini adalah momen monev sekaligus ajeng reuni antara atasan dengan anak buah atau lebih pantasnya antara bapak dengan anak, sehingga kegiatan monev ini sungguh hangat,” jelasnya.

Disamping reuni tersebut, Kasubag TU juga menyempatkan mengelilingi setiap sudut Madrasah untuk mengenang masa lalu saat masih menjabat sebagai Kepala MTsN 2 Wonosobo.

Sementara itu, Kasubbag TU Kantor Kemenag Wonosobo, Cahyo Sukmana mengungkapkan, bahwa MTsN 2 Wonosobo sungguh mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Ia sangat bersyukur dan senang atas segala perubahan yang sangat hebat ini. Hal tersebut menunjukan bahwa MTsN 2 Wonosobo terus maju dan berkembang.

“Taman-taman yang asri bisa dinikmati disetiap sudut Madrasah sehingga suasana Madrasah semakin nyaman. Kemajuan ini pasti ada campur tangan dari ibu-ibu keluarga besar Madrasah, sehingga taman begitu indah dan asri,” bebernya.

Sebelum menutup kegiatan monev, ia berpesan dan berharap agar seluruh civitas akademika senantiasa bahu membahu untuk mempertahankan prestasi dan lebih giat lagi mengejar prestasi- prestasi yang lain. Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag TU juga menyapa langsung peserta didik yang masuk sesi 2 dan berpesan agar belajar dengan sungguh-sungguh sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal. (PS-WS/Wul)