Berita

Halaman Berita

Siswa MAN Demak Raih Medali Perunggu Olimpiade Matematika Internasional di Hongkong

Oleh Bidang Pendidikan Madrasah - 06 September 2019

* Siswa MAN Demak mengharumkan madrasah di dunia Internasional

Semarang (Penmad) - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Demak berhasil meraihh medali perunggu (bronze medal) dan merit award setelah mengikuti babak final (final round) olimpiade matematika tingkat internasional atau Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) tahun 2019 yang berlangsung di Hongkong pada tanggal 30 Agustus – 3 September 2019. Siswa tersebut adalah Moh Asadul Kholqi memeproleh medali perunggu dan Ida Naely Azimah memperoleh Merit Award. Keduanya duduk di kelas XI IPA dan tergabung dalam Program Bilingual Sains Class (BSC) yaitu kelas binaan yang berorientasi pada olimpiade sains.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala MAN Demak Wahyu Hidayat, S.Pd, M.SI menjelaskan dua siswa tersebut sebelumnya telah mengikuti beberapa olimpiade matematika baik di tingkat provinsi maupun nasional yang diselenggarakan oleh berbagai institusi perguruan tinggi. “Kelas BSC ini sudah banyak menghasilkan prestasi di bidang sains, fisika, kimia, biologi, termasuk juara 2 Robotik Nasional tahun 2017 ini di Semarang. Bahkan ada yang lolos seleksi beasiswa di Kyoto Univercity Japan, beasiswa OISCA (Organization for Industrial Spiritual and Cultural Advancement) Japan”, ungkap Wahyu Hidayat.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi ini dan semoga di tahun mendatang siswa kami dapat terus berprestasi untuk mengharumkan nama madrasah di tingkat internasional. Prestasi ini merupakan hasil perjuangan siswa dan guru pembimbing yang tidak kenal lelah dalam membimbing dan membina siswa” kata Wahyu Hidayat.

Sementara itu pengelola BSC Class, Fauzan menuturkan ajang HKIMO tahun 2019 diikuti perwakilan dari 29 negara, termasuk negara Eropa, Timur Tengah dan juga Australia. “Alhamdulillah kami mendapat 1 Medali Perunggu dan 1 Merit Award dari seluruh peserta delegasi Indonesia yang hadir di Hong Kong”, kata Fauzan yang mendampingi siswa selama olimpiade di Hong Kong.

“Semoga prestasi ini mampu memberikan semangat untuk siswa kami dan juga madrasah lain untuk berjuang dan berkompetisi di tingkat internasional demi mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat”, pungkas Fauzan.[asyiq/qq]


Dibaca sebanyak 40 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial