Berita

Halaman Berita

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

* Dariush (biru) dan Haidar (merah) menunjukkan medali yang diperoleh

Kendal - Dua Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kendal berhasil mengukir prestasi dalam kejuaraan 'Taekwondo Kapolri Cup 2, tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 13-15 September 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) POPKI Cibubur, Jakarta timur.

Dua siswa itu yakni, Muhammad Dariush Balthazar kelas 2A yang lahir pada 4 November 2011  dan Haidar Firas Ibrahim Kelas 4A kelahiran 30 Oktober 2009.

Muhammad Dariush Balthazar yang merupakan putra dari pasangan Yulian Pamungkas dan Aniq Jihan Furaida itu dalam kejuaraan tersebut berhasil memperoleh 1 medali emas.

Sedangkan Haidar Firas Ibrahim yang merupakan Kakak dari Dariush itu dalam kejuaraan tersebut berhasil menyabet 1 medali perak.

Kepala Madrasah MIN 2 Kendal, Nur Mukidin mengatakan, kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup II, tahun 2019 saat itu dibuka secara langsung oleh AASDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri, dan diikuti oleh 2500 peserta dan juga dari bagian Polri serta pelajar lainnya.

"Kedua atlet dari MIN 2 Kendal memang sering mendapatkan juara di tingkat kabupaten kendal," kata Nur Mukidin Kepada Kontributor, Selasa (17/09).

Selain itu, kata Nur Mukidin, kedua atlet yang merupakan siswanya tersebut memang dipersiapkan pihaknya secara matang dan sering mengikuti beberapa kejuaraan.

"Tentunya keberhasilan itu berkat hasil kerjasama antara atlet dan pelatih, serta dukungan dari pihak madrasah. Selain itu juga adanya support dari orang tua merupakan kunci kesuksesan kedua atlet tersebut," ujarnya.

Bahkan menurut Nur Mukidin, kesuksesan kedua atletnya tersebut berkat dari disiplin yang tinggi serta kegigihannya dalam berlatih.

"Kesuksesan dua siswa itu murni berkat disiplin yang tinggi," tandasnya. (ja/rf)


Dibaca sebanyak 199 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial