Berita

Halaman Berita

SMK Teuku Umar Gelar Festival Islami Tahun 2020

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 21 Januari 2020

* Pembukaan Gelar Festival Islami oleh Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang

Semarang – SMK Teuku Umar Semarang bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Semarang menggelar Festival Islami tingkat pelajar SMP/MTs Kota Semarang pada Sabtu (18/1). Festival yang merupakan bagian dari Gebyar Milad SMK Teuku Umar ke-28 telah digelar secara rutin tiap tahun sejak 2017 dan dibuka oleh Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang (H. Abdul Ghafur). Dalam sambutannya mengatakan, “Festival ini menjadi ajang kompetisi kemampuan keagamaan  para siswa di Kota Semarang”, sehingga para peserta didik agar memaksimalkan potensinya dalam berlomba”.

Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang, Sihabudin Lubis dalam pengarahan para dewan juri mengatakan bahwa dewan juri dalam hal ini atas nama Kementerian Agama Kota Semarang sehingga profesionalisme dan kejujuran yang independen menjadi ukurannya.

Sementara itu Kepala SMK Teuku Umar Komarudin yang didampingi para pendiri yayasan, merasa bangga dan bahagia karena peserta Festival Islami tahun ini melebihi target yakni 497 siswa yang diikuti oleh 56 SMP/MTs se Kota Semarang, sehingga syiar agama menjadi sangat berasa, tambahnya.

Adapun Hasil kejuaraan lomba yang digelar menurut Ketua Panitia Kodirin adalah sebagai berikut: Cabang Adzan juara 1 Joshua W (MTs Al Fitrah), juara 2 M Azmi Fikri (SMP 14), dan juara 3 Rasyad FR (SMP Harbun); Cabang Puisi Islami juara 1 Atina AS (MTs Al Asrar), juara 2 Dimas JRA (SMP Aska), dan juara 3 Aura Bilqis (SMP Hj. Isriati); Cabang Tartil Putra, juara 1 Nurul F (MTs Al Fitrah), juara 2 Arif AW (SMP 18), dan juara 3 Abzaqlie IH (SMP Al Uswah); Cabang Tartil Putri, juara 1 Layiratus SA (MTs Al Asor), juara 2 Attiya KW (SMP Teuku Umar), dan juara 3 Laila Salma (MTsn 2); Cabang Kaligrafi, juara 1 M. Ifran M (SMP 35(, juara 2 Rani (SMPN 18), dan juara 3 Aulia SV (SMPN 1); Cabang Tahfidz, juara 1 Naila YF (SMP Harbun), juara 2 Sania MT (SMP Al Uswah), dan juara 3 Pamela ZM (SMPN 18); dan Cabang Tilawah, juara 1 Faya Uyumi (SMP 22), juara 2 Ahmad FA (SMP Muh 8), dan juara 3 Istiqamah RY (SMP Al Fikri). Para pemenang memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan. (Faojin/bd)


Dibaca sebanyak 54 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Banyumas Mantu dan Gelar Itsbat Nikah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 28 Februari 2020

Ihsan Muhadi Ingin Pengelola RA/BA Mengamalkan Lima Budaya Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 28 Februari 2020

Penyerahan SK Mutasi ASN di lingkungan Kemenag Kab. Brebes Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial