Berita

Halaman Berita

Soliditas Tingkatkan Eksistensi Korps Pegawai Kementerian Agama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 15 September 2020

* Kasi Pendidikan Agama Islam Sugeng Riadi selaku Pembina Apel Pagi memberikan pembinaan kepada para pegawai Kankemenag Purbalingga di halaman kantor setempat, Selasa (15/9/2020).

Purbalingga – Seluruh pegawai di jajaran Kementerian Agama perlu meningkatkan soliditas agar eksistensi korps Kementerian Agama terjaga dan terus meningkat.  Hal tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Agama Islam Sugeng Riadi kepada peserta Apel Pagi di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Selasa (15/9/2020).

Sugeng menjelaskan, eksistensi korps Kementerian Agama akan terus terjaga selama para pegawai menjaga soliditas.

“Untuk mewujudkan soliditas korps ada 2 hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan. Yaitu kesepahaman dan kebersamaan,” jelasnya.

Menurutnya, kesepahaman yang dimaksudkan adalah rasa saling memahami dan saling membantu di antara para pegawai. Dengan menyadari adanya perbedaan di antara para pegawai secara personal yang menjadi sebuah keniscayaan, setiap pegawai dituntut untuk saling melengkapi antara satu dengan lainnya.

“Dalam lingkup kerja kita harus saling membantu. Karena kita masing-masing mempunyai karakter yang berbeda, maka mari kita kedepankan social oriented  bukan profit oriented,” ungkapnya.

Dengan mengembangkan kerja sama di antara para pegawai menurutnya hal tersebut akan berimbas pada penyelesaian pekerjaan dan pelaksanaan tugas pelayanan yang lebih optimal.

Sedangkan kebersamaan menurutnya dapat diterapkan dengan tidak saling bersaing dalam berbagai hal. Khususnya dalam bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Jika ada isu-isu atau terjadi permasalahan harus diselesaikan secara bersama-sama,” pintanya.

Melalui kesepahaman dan kebersamaan seluruh pegawai di jajaran Kementerian Agama eksistensi lembaga yang melayani berbagai kepentingan masyarakat dan agama  ini diharapkan akan semakin kokoh dan terus terjaga. (sar/ bd)


Dibaca sebanyak 355 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial