Berita

Halaman Berita

Sukarno Ajak ASN Kemenag Ubah Mindset Masyarakat tentang Kemenag

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 06 September 2019

* Sukarno didampingi Kepala Subbag TU memimpin Rakor Anggaran

Tegal (Slawi) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kab. Tegal untuk mengubah mindset masyarakat tentang Kementerian Agama. Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Anggaran, pada Kamis (05/9) di Aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

            Sukarno menyampaikan bahwa masyarakat masih mudah memberikan penilaian negatif terhadap Kementerian Agama. Apa saja persoalannya bisa menjadi penyebab penilaian yang negatif terhadap kementerian Agama. Padahal kalau dicermati persoalan tersebut persoalan sepele dan mungkin karena masyarakat tidak mendapat informasi yang akurat.

            “Yang bisa mengubah mindset negatif masyarakat terhadap Kementerian  Agama adalah kita semua ASN di Kemenag. Maka mari kita tunjukkan kinerja kita pada masyarakat. Bekerja sesuai tusi dan dan tetap memegang aturan-aturan atau dasar hukum yang ada sehingga kita bekerja dengan tenang dan hasilnya lebih maksimal”, jelas Sukarno.

            Sukarno menyampaikan bahwa banyak masukan-masukan yang diterima baik secara langsung atau melalui media sosial menyangkut kinerja ASN. Menurut Sukarno, Kinerja yang kurang baik dari ASN Kemenag dengan cepat akan menyebar di Media Sosial, dibandingkan pencapaian positif yang dilakukan oleh ASN.

            “Kita sudah berusaha bekerja dengan baik saja  masih ada suara sumbang di masyarakat, apalagi kalau kinerja kita kurang baik, atau malah melanggar kode etik pegawai Kementerian Agama. Baik buruknya Kementerian Agama ini ada di tangan kita semua. Saya tidak bosan dan tidak pernah akan berhenti mengajak semua ASN Kemenag Kab. Tegal untuk bekerja dengan maksimal, sesuai tusi dan berdasarkan aturan yang benar. Hanya dengan cara seperti itu kita bisa menunjukkan prestasi pada masyarakat dan mengubah mindset mereka tentang Kementerian Agama,” terang Sukarno.

            Sukarno meminta kepada ASN yang sering terlibat langsung dalam pelayanan masyarakat, atau yang sering berjumpa dengan masyarakat untuk sungguh mengetahui dan menguasai informasi yang berkaitan dengan Kementerian Agama. “Berikan penjelasan yang benar kepada masyarakat menyangkut persoalan-persoalan yang mereka hadapi yang berkait dengan Kementerian Agama. Bila perlu koordinasikan dengan pimpinan”, pungkas Sukarno. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 8 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial