Berita

Halaman Berita

Sukarno Mutasi Lima Guru Untuk Penyegaran Dan Penuhi Kebutuhan Organisasi

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 30 Juli 2020

* Sukarno serahkan SK Mutasi disaksikan oleh Kasubag TU dan Analis Kepegawaian Kemenag Kab. Tegal

Tegal (Slawi) – Secara berkala para guru perlu dimutasi untuk penyegaran dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, dalam kegiatan penyerahan SK Mutasi Guru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Rabu (30/06), di ruang kerja Kepala Kantor, didampingi oleh Kepala Subbag TU dan Analis Kepegawaian. Menurutnya, mutasi adalah hal yang lumrah dan melekat dalam diri setiap ASN, termasuk para guru. Mutasi merupakan perpindahan ASN dari satu jabatan ke jabatan baru, atau dari suatu tempat tugas ke tempat tugas yang baru, yang dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan  yang berlaku.

“Mutasi ini sudah dikaji, dipersiapkan dan dipertimbangkan atas dasar kesesuaian antara kompetensi PNS dengan persyaratan jabatan, klasifikasi jabatan, dan pola karier, dengan tetap memperhatikan dan mempertimbangkan kebutuhan organisasi, serta prinsip larangan konflik kepentingan. Selain itu, mutasi juga dilakukan dalam rangka penyegaran bagi ASN,” jelas Sukarno.

Sukarno juga berharap  mutasi ini dapat menjadi momentum peningkatan kompetensi serta kualitas ASN. “Saya sungguh berharap ASN yang menerima SK mutasi hari ini,  dapat bekerja dengan lebih baik lagi di  tempat yang baru. Karena itu, setelah  menerima SK ini, secepatnya segera melapor kepada pimpinan yang baru untuk secepatnya berkoordinasi,” harapan Sukarno.

Dihubungi secara terpisah, Kasori, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, berpesan kepada para penerima SK mutasi untuk terus meningkatkan kedisiplinan kinerja sebagai aparatur sipil negara karena kedisiplinan dan kinerja yang baik merupakan kunci sukses seorang ASN dalam memberikan layanan terbaik pada masyarakat.

“Disiplin adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar mengakibatkan hukuman disiplin,” tambah Kasori.

“Adapun guru yang menerima SK mutasi hari ini ada lima orang, yaitu Esthi Pujiastuti, Supro, Luthfiyah, Drs. Nurotul Faizah dan Siti Usni. Semuanya telah menerima SK langsung dari Kepala Kantor dan siap bertugas di tempat yang baru,” pungkas Kasori. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 35 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial