Berita

Halaman Berita

Sukarno Pimpin Langsung Rapat Koordinasi Anggaran

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 06 September 2019

* Suasana rapat koordinasi anggaran Kemenag Kab. Tegal

Tegal (Slawi) – Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menggelar Rapat Koordinasi Anggaran pada Kamis (05/9), di Aula Al Ikhlas Kemenag Kab. Tegal. Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal, Sukarno dan diikuti oleh Kepala Subbag TU sebagai PPSPM, Semua Kepala MIN, Semua PPK, Perencana, Bendahara, semua pengelola DIPA, Bendahara pembantu MIN, Pengelola SIMAK BMN, Pengelola SAI pada Kemenag Kab. Tegal, Pengelola SAI MAN dan Pengelola SAI pada MTsN se Kab. Tegal.

            Di hadapan peserta rapat koordinasi, Sukarno menyampaikan bahwa tujuan dari Rapat Koordinasi anggaran ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan anggaran 2019 yang telah berjalan 8 bulan. Sukarno berharap bahwa dengan mengadakan evaluasi pelaksanaan, maka bisa ditemukan kendala-kendala pelaksanaan anggaran.

            “Bila kita tahu  persis kendalanya, maka kita bisa membuat langkah-langkah antisipatif supaya kendala itu tidak terulang kembali. Maka sesudah rapat koordinasi ini, saya berharap kita bisa membuat perencanaan yang lebih baik untuk pelaksanaan anggaran 4 bulan ke depan sehingga penyerapan anggarannya bisa lebih cepat dan maksimal”, harapan Sukarno.

            Sukarno juga meminta kepada semua PPK dan Pengelola DIPA untuk lebih kooperatif. Menurutnya, kemauan dan kemampuan berkomunikasi menjadi  kunci terlaksananya kerjasama yang baik antara PPK dan Pengelola DIPA.

            “Jangan saling menunggu. Baik PPK maupun Pengelola harus berani mengambil inisiatif untuk berkomunikasi sehingga eksekusi DIPA tidak tertunda-tunda. Kita ini team yang dituntut untuk bisa merencanakan bersama, bekerjasama dan mempertanggungjawabkannya secara bersama-sama juga”, jelas Sukarno.

            Di akhir rapat koordinasi, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran Sukarno meminta PPK MIN untuk lebih meningkatkan kerjasamanya dengan pengelola DIPA di masing-masing MIN agar penyerapannya lebih cepat dan maksimal. Sukarno juga meminta supaya kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran dilaporkan secepatnya agar segera diperoleh jalan keluarnya. “Sekali lagi jangan ditunda-tunda. Minimal sesuai jadwal atau lebih cepat lebih baik”, pungkas Sukarno. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 17 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial