Berita

Halaman Berita

Suksesi  Olimpiade Sains MAN 1 Wonosobo didukung UMY dan UGM

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 13 April 2018

* MAN1 Wonosobo Olimpiade Sains

Wonosobo – Di tengah-tengah kesibukan pelaksanaan UNBK bagi siswa kelas tiga, MAN 1 Wonosobo juga tengah gencar menyiapkan 2 siswanya yang lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Wonosobo dan akan berjuang maju ke tingkat Provinsi, Jum’at (13/04).

Adapun 2 siswa yang membawa alamamter MAN 1 Wonosobo yang akan bersaing dalam olimpiade Sains ke kancah Provinsi yang akan dilaksanakan di Hotel Grasia Semarang, dari tanggal 16-19 April mendatang,  yakni Vivi Nazilatil yang akan mengikuti Olimpiade sains di bidang kimia dan Mashuri yang akan bertanding di ajang olimpiade bidang geografi.

Selanjutnya persiapan matang dan intens terus dilakukan dari pihak madrasah. Meskipun siswa lainnya tengan berlibur selama UNBK, kedua siswa tersebut harus digodok agar mampu membawa pulang kejuaraan Olimpiade Sains Nasional khususnya, dan kompetisi Sains Madrasah umumnya.

Persiapan yang dilakukan tidak tanggung-tanggung, upaya madrasah untuk menggodok dana menggembleng  skill kedua siswa kebanggaannya, juga dilakukan dengan menggandeng Fakultas Geografi Universitas ternama di Jogya yakni Universitas Gajah Mada (UGM)  Yogyakarta dan FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Menurut Kepala Madrasah, Warsam saat ditemui dilokasi yang berbeda mengatakan, kerjasama dengan pihak Universitas yang lebih berkompeten dibidangnnya, diharapkan bisa menunjang skill siswanya yang akan bertanding.

“Nantinya selama 4 hari mereka akan berada di UGM dan UNY untuk menerima materi-materi dari Bapak maupun ibu dosen dari kedua Universitas ternama di Yogyakarta tersebut. Kami juga sengaja menggandeng beberapa Universitas unggulan untuk mematangkan materi dan skill siswa kami, sehingga benar-benar siap untuk bertanding nantinya,” jelas Warsam

Sementara itu, niatan kerjasama tersebut mendapat respon baik dari pihak Kaprodi Pendidikan Kimia UNY yang sekaligus merupakan wakil dari dosen pembimbing. Dalam sambutannya pihaknya mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan pihak Madrasah menjalin kerjasama untuk meningkatkan mutu Anak didik, sekaligus berharap agar siswa yang mewakili MAN maju ke olimpiade bisa berjalan lancar dan memboyong prestasi ke Madrasah.

Selanjutnya diakhir kunjungan MAN 1 Wonosobo ke pihak Universitas, Ma'ruf selaku Humas MAN 1 Wonosobo yang sekaligus mewakili Kepala Madrasah yang berhalangan hadir  mengungkapkan,  ucapan terimakasih kepada pihak Universitas sekaligus menutupnya dengan penyerahan kenang-kenangan dan Draft MOU antara Man 1 Wonosobo dengan Universitas. (ps/ws/rf)


Dibaca sebanyak 139 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Pokjahulu Pati Terima Sosialisasi Sistem Informasi KUA Berbasis Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 12 Desember 2018

Mengenalkan Sikap Anti Korupsi Sejak Dini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan - 12 Desember 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial