Taspen Tingkatkan Layanan Pensiunan PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga –  Kementeran Agama bersama Bank Mandiri Taspen menyelenggarakan Sosialisasi Produk Perbankan Bank Mandiri Taspen di Aula Kemenag Kota Salatiga, Rabu (17/10). Kegiatan ini diikuti para ASN Kemenag Kota Salatiga yang lima tahun mendatang akan pensiun. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, Para Kasi dan Penyelenggara serta para narasumber dari PT. Taspen Cabang Semarang maupun Bank Mandiri Taspen (Mantap)  Cabag Salatiga.

Kasubbag TU Soleh Mubin mengatakan, para ASN yang khususnya lima tahun mendatang akan pensiun untuk diperhatikan benar penjelasan dari narasumber Taspen dan Bank Mantap tentang hal-hal yang berkaitan dengan Taspen, ASN nantinya untuk mempersiapkan sejak dini sebelum pensiun tiba. Sehingga mengurangi kecemasan dan stress menjelang pensiun tidak ada kata nganggur bagi pensiunan tetap positif dalam tindakan.

Ditegaskannya,  kepada para ASN yang mengikuti sosialisasi ini untuk benar-benar diperhatikan, karena ASN yang sudah lama masa kerjanya pasti akan pensiun maka dari itu untuk mempersiapkan diri menjelang pensiun dan merancang strategi yang harus disiapkan.

“Kami mendorong para ASN di lingkungan Kemenag untuk masuk program Bank Mantap saat pensiu nantinya. Karena Bank Mantap sudah mempersiapkan segala  keperluan ASN yang menjelang pensiun dan pada saat pensiun nanti sudah beres semua dan uang pensiun sudah masuk rekening,” ujar Soleh Mubin.

Soleh Mubin menyambut positif kegiatan yang diselenggarakan Bank Mantap karena berguna bagi ASN dilingkungan Kemenag seperti ASN  Guru Madrasah dan ASN di Kantor Kemenag termasuk KUA.

“Saya kira produk dari Bank Mantap ini baik, lebih terintegritas, lebih praktis tidak ribet persyaratannya. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada ASN yang memasuki masa pensiun untuk melakukan kepengurusan biaya pensiun dan tabungan hari tua yang bisa dilakukan di kantor Mantap terdekat tanpa harus ke Taspen,” imbuhnya.

Karena itu kami siap membantu mensosialisasikan kepada calon pensiunan untuk diarahakan menjadi nasabah Bank Mantap. Sengaja pada kesempatan ini kita undang peserta para ASN yang tengah menghadapai masa purna tugas.

Bank mantap adalah anak perusahaan dari PT Bank mandiri Persero (Tbk), PT Taspen dan PT Pos Indonesia, yang fokus pada bisnis pensiunan. Untuk pelayanan bagi pensiunan PNS ada produk tabungan dan kredit.

Kepala Bank Mantap Cabang Salatiga Zanuar, yang turut hadir sebagai pemateri sosialisasi menagatakan, meski keberadaan Bank Mantap Salatiga terbilang baru, keunggulan produk yang dimilikinya mampu bersaing dengan produk serupa dengan  Bank Lainnya.Dan asal usul dari bank mandiri Taspen dahulunya adalah Bank Sinar Harapan yang berkantor di Bali yang kemudian diakuisisi oleh Bank Mandiri dan Taspen.

 “Sekarang menjadi Bank Mandiri Taspen (Mantap) dapat ijin dari OJK tahun 2015  dengan nama Bank Mandiri Pos, kemudian pada tahun 2017 saham kepemilikan Bank mandiri Pos dimiliki oleh Bank Mandiri 52?n yang 48% dimiliki PT. Taspen dengan nama Bank Mandiri Taspen pada tahun 2017,” jelas Zanuar.

“Kelebihan Bank MANTAP ini bagi pensiunan bisa buka rekening tabungan dan dapat ATM jadi kalau menagmbil gaji pensiunan tidak usah antri yang panjang cukup  mengambil di ATM yang terdekat. Selain Itu Bank MANTAP bisa juga menfasilitasi para pensiunan PNS yang belum punya rumah dan bisa kridit dapat perumahan,” pungkasnya. (KK-Mnc/gt)