Berita

Halaman Berita

Tasyakuran Tempati Gedung KUA Baru, Kepala Kantor Bagikan Zakat

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 25 Maret 2019

* Kepala Kantor menyerahkan zakat kepada salah satu mustahiq

Tegal (Slawi) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Sukarno, menghadiri tasyakuran gedung KUA Pagerbarang, Kabupaten Tegal yang baru, Kamis (21/03). Gedung yang dibangun dua lantai seluas 200 m2, dibiayai sepenuhnya dengan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai 1.078.590.400,-.

Dalam tasyakuran yang dihadiri oleh Jajaran Muspika Pagerbarang, Kepala Seksi Bimas Islam, Para Penyuluh dan Pengawas, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, Sukarno menyampaikan bahwa KUA Pagerbarang termasuk KUA yang beruntung karena menjadi salah satu KUA yang  mendapatkan kucuran dana SBSN, dari sekian banyak KUA yang ada di Jawa Tengah. Karena itu, Sukarno mengajak seluruh ASN di KUA Pagerbarang dan masyarakat sekitarnya untuk merawat dan menjaga gedung KUA yang baru.

“Mari kita optimalkan gedung KUA ini untuk pelayanan kepada masyarakat. Bersama-sama kita rawat dan kita jaga, karena tidak mudah untuk membangun gedung KUA yang baru. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan gedung KUA ini sebagai pusat layanan dan pengembangan keagamaan,” ajak Sukarno.

Dalam kesempatan itu, Sukarno juga membagikan zakat kepada 4 orang mustahiq, masing-masing senilai 250 ribu. Para mustahiq adalah penduduk di sekitar KUA Pagerbarang yang dianggap kurang mampu. Setelah penyerahan zakat, Sukarno menyampaikan harapannya kepada para tamu untuk tidak lupa membayar zakat  demi  kesejahteraan umat.

“Saya mengajak semua yang hadir di tempat ini untuk mau berzakat, karena hukum zakat adalah wajib tanpa pengecualian bagi setiap umat Islam yang mampu. Zakat adalah kewajiban kita sebagai umat Islam, bahkan merupakan kewajiban individu (fardhu ‘ain) yang dikeluarkan oleh semua muslim yang memiliki harta. Mari kita tingkatkan zakat kita, agar kesejahteraan umat meningkat,” ajak Sukarno.

Dihubungi secara terpisah, Kepala KUA Pagerbarang, Masrohan, merasa bangga memiliki gedung KUA yang baru, yang megah dan layak untuk pelayanan kegamaan kepada masyarakat. “Saya sungguh berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Kementerian Agama yang sedang giat-giatnya membangun infrastruktur, termasuk gedung KUA. Semoga semakin banyak KUA yang mendapat dana SBSN, sehingga gedung-gedung KUA semakin layak untuk pelayanan kepada masyarakat," kata Masrohan bangga. (AS/Wul)


Dibaca sebanyak 40 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MTsN Surakarta 1 Beri Rewards Kepada 32 Siswa Berprestasi Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 18 April 2019

Calon Jemaah Haji Purbalingga Lunasi BPIH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 April 2019

Gubernur Jateng Berikan Insentif Untuk Ustadz – Ustadzah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 18 April 2019

Informasi Penting


Pemanggilan Peserta Pelatihan PPIH AS tahun 2019 Subbag Inmas 01 - 13 April 2019


BPIH Haji 2019 Administrator - 24 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial