Berita

Halaman Berita

Tekad Kebersamaan Mewujudkan Cita-cita Bangsa Indonesia Pada Peringatan HUT ke 74 RI

Oleh Subbag Inmas 08 - 17 Agustus 2019

* Pengibaran Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan HUR ke 74 RI di halaman Kanwil Kemenag Prov. Jateng

 

Kepadatan Agenda Kanwil Kemenag Prov. Jateng, tidak mengurangi semangat untuk menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI). 17 Agustus 2019 selain Melaksanakan Upacara bendera yang bertempat di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Agenda Kanwil Kemenag Prov. Jateng (Kakanwil) melaksanakan Upacara Bendera bersama Gubernur dan dilanjutkan Penandatangan Mou antara Kanwil Kemenhukham dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan beberapa Instansi lainnya di Lapas Kedung Pane, kemudian langsung menuju Asrama Haji Donohudan untuk mempersiapkan penerimaan pemulangan Kloter pertama Debarkasi SOC.

Mewakili Kakanwil, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf (Penaizawa) Memimpin Upacara Pengibaran Bendera pagi ini yang dimulai sekitar Pukul 07:30 WIB. Hadir dalam upacara para Pejabat Struktural, para Pejabat Fungsional Teknis, para Pejabat Fungsional Umum, dan Para Pramubhakti di lingkungan Kemenag Prov. Jateng serta beberapa perwakilan satker Kemenag yang ada di Kota Semarang. Pemimpin Upacara membacakan Sambutan Gubernur pada Upacara Bendera Merah putih dimana dalam sambutan itu menekankan semangat Gotong Royong.

“Tekad kebersamaan, senasib sepenanggungan inilah yang terus kita emban untuk menghadapi zaman. Sejak dilahirkan Indonesia mendapat berbagai tantangan dan persoalan berat, mulai dari seringnya bencana alam, korupsi, konflik sosial, gerakan separatisme dan radikalisme,” kata ahyani saat membacakan sambutan dari Gubernur.

Upacara berjalan lancar dan hikmad hingga berakhirnya acara inti. Dilanjutan para pejabat dan seluruh petugas upacara mengucapkan selamat atas peringatan HUT ke 74 RI

“Dirgahayu Republik Indonesia, SDM unggul Indonesia maju, Merdeka,”

Sebagai wujud kecintaan kita sebagai warga Kanwil Kemenag Prov. Jateng kepada Bangsa dan Negara, kita bersama-sama turut serta mewujudkan cita-cita bangsa yaitu menuju Indonesia maju dimulai dari meningkat kualitas kinerja kita masing-masing. (qq_qq)

 


Dibaca sebanyak 68 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial