Berita

Halaman Berita

Terapkan Teknologi Digital, Pemilu OSIS MAN 2 Dilakukan Dengan E-Votting

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 14 September 2019

* Pemilih sedang melakukan pemungutan suara dengan Gadget

Tegal (Slawi) - Dalam rangka meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam Pemilu, kegiatan sosialisasi terhadap penyelenggaraan Pemilu perlu dilakukan sedini mungkin. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 2 Tegal, yang dibentuk sedemikian sehingga menyerupai pemilu pada umumnya. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MAN 2 Tegal pada Sabtu (14/09), dan dilakukan dengan menerapkan teknologi Digital melalui E-Votting.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS merupakan salah satu agenda kegiatan program tahunan OSIS MAN 2 Tegal  sebagai bentuk proses peralihan kepengurusan OSIS MAN 2 Tegal  secara estafet dari pengurus sebelumnya kepada pengurus baru, agar stabilitas kegiatan OSIS MAN 2 Tegal terus berjalan secara kontinuitas berkenaan dengan datangnya pergantian tahun pelajaran baru 2019/2020. OSIS memiliki peran dan fungsi yang aktif sebagai wadah penampung segala kegiatan siswa dan ikut mencetak siswa disiplin, berprestasi dan berakhlakul karimah.

Dalam sambutannya A. M. Alwi selaku Kepala MAN 2 Tegal  menyampaikan, “Kegiatan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019/2020 MAN 2 Tegal  ini sebagai bentuk pesta demokrasi madrasah bertujuan mendapatkan generasi pemimpin OSIS yang sesuai pilihan keluarga besar MAN 2 Tegal  sehingga diharapkan akan membawa nama OSIS menjadi lebih baik lagi”, katanya mengarahkan.

Adapun teknis kegiatan pilkasis ini dipaparkan oleh pembina OSIS Titik Lina Handaru bahwa, “Penyelenggaraan Pilkasis diisi dengan kegiatan orasi masing-masing pasangan kandidat yang dikuti oleh 4 pasangan calon kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pemilihan melalui tahapan pendaftaran, pemberian surat yang berisi nama dan pin pemilih karena menggunakan media hand phone android yang sudah mempunyai aplikasi e-votting untuk pemungutan suara secara digital”, jelasnya disela-sela kegiatan.

Kegiatan akhir Pilkasis ini ditutup dengan penghitungan suara dengan hasil rekapitulasi akhir sebagai berikut no.1.Sofi Febrianti A.N. dan Retno Setiani mendapat 67 suara, 2. M. Syeh Mulyadi dan Prasetyo Adi 77 Suara, 3. Ainur Rahmah Nurul F. dan Duwi Safitri 124 suara, 4. Khoerul Anam dan Ijmi Maulana 68 suara, sehingga keluar sebagai peraih suara terbanyak yaitu Paslon no urut 3. Ainur Rahmah Nurul F. dan Duwi Safitri yang memperoleh 124 suara. Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu 372 orang (100 %), yang melaksanakan hak pilih 338 orang (90,8 %), yang tidak hadir 34 orang (9,2 %) dan dilaksanakan secara demokratis, langsung, umum, bebas, dan rahasia. (dhi/edo/AS)


Dibaca sebanyak 84 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial